Ada Apa Ini? Kok Orang PSI Sampai Mohon-mohon ke Anies Baswedan, Ehh Malah Ketampol

Body
[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Partai Solidaridaritas Indonesia (PSI) terus menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan penyelengaaran Formula E.

Kali ini Juru Bicara DPP PSI, Sigit Widodo mengungkapkan pandangan kritis terhadap proyek pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara yang menggunakan bambu.

Juru Bicara DPP PSI, Sigit Widodo meminta Anies bekerja serius dalam gelaran mobil balap listrik tersebut.

Menurut dia, terdapat masalah besar dalam perkembangan proyek Formula E.

"Mohon Pak Anies dan JakPro bisa bekerja secara profesional," ujar Sigit mengutip GenPI.co, Kamis (3/3/2022).

Sigit menjelaskan, kerangka Formula E yang menggunakan bambu sudah menjadi pandangan miring di masyarakat.

"Sudah kerangkanya dari bambu, sekarang kontraktor butuh tambahan dana lagi," jelasnya.

Soal kerangka bambu dalam konstruksi proses pembangunan sirkuit Formula E yang dipermasalahkan ini malah jadi bumerang bagi PSI.

"Tahun 90an saya mulai bisnis properti, dua rumah pertama saya bangun di komp Perhubungan Rawamangun. Tanahnya berlumpur, konsultasi dengan teman di SMA 7 lulusan STTN, dia ngasih tau: Lu gunakan bambu buat cerucuk. Itu ilmu yg sdh umum. Ada anggota DPRD protes soal bambu ngaku2 org kontruksi," sentil orang deket Anies, Geisz Chalifah di akun twitternya @GeiszChalifah, Jumat (4/3/2022).

Penggunaan rangka bambu dalam konstruksi itu sudah hal umum.

"Bukan hanya sirkuit Formula E, jalan tol Semarang Demak jg pakai bambu. Ternyata bambu sdh biasa digunakan sbg lapisan bawah dlm konstruksi tanah berlumpur. Nggak ada yg ribut tol Semarang Demak ya? Oh iya bukan di DKI kok ya. Bukan Anies gubernurnya," komen @tatakujiyati.

"Proyek Pelabuhan Patimban Subang... dengan Pengawasan Teknis Pihak Jepang, ada bagian konstruksi yang memakai Bambu, jumlahnya jutaan batang bambu yang ditancapkan 😀," tambah netizen. 
Baca juga :