Usai Dibaiat Jadi Warga NU, Ustadz Hanan Attaki Safari Dakwah di Jawa Timur (Jember, Surabaya, Gresik), Ini Isi Ceramahnya

[PORTAL-ISLAM.ID] Ustadz Hanan Attaki menjadi penceramah dalam acara Sarasehan Akbar di aula kampus Universitas dr. Soebandi Jember, Jawa Timur. Dalam kegiatan yang dihadiri puluhan anak muda itu, dia mengajak generasi milenial meningkatkan kualitas hubungannya dengan Tuhan.

"Tugas utama kita adalah meningkatkan ketakwaan, menjaga kualitas hubungan dengan Allah SWT," kata pendakwah muda yang karib disapa UHA ini, Sabtu (3/6/2023).

Bahkan ketika ditimpa masalah, menurut Hanan, yang harus dievaluasi lebih dulu adalah kualitas hubungan dengan Tuhan. Bukan fokus ke masalahnya.

"Introspeksi dulu, bagaimana tingkat ketakwaan kita. Barangkali memang masih kurang. Perbaiki. Kalau kita sudah memperbaiki, InsyaAllah maka Allah sendiri yang akan menyelesaikan masalah kita dengan cara Dia," terang pendiri Shift Pemuda Hijrah movement ini.

Demikian juga berkaitan dengan maraknya anak muda yang menggunakan gadget untuk main medsos. Di mana salah satu tujuannya mungkin untuk mencari jodoh.

"Seringkali posting di WA, Facebook atau TikTok. Ada yang tujuannya mungkin cari jodoh. Padahal jodohnya sudah ditentukan Allah," katanya.

Padahal, lanjut Hanan, tugas utama adalah mendekatkan diri ke Tuhan dan berdoa agar diberikan jodoh yang terbaik. Lalu meyakini bahwa apa yang diberikan Tuhan adalah yang terbaik.

"Terus mendekatkan diri ke Allah dan meyakini bahwa apa yang diberikan Allah kepada kita, itulah memang yang terbaik buat kita," pungkas ustadz muda asal Nanggroe Aceh Darussalam ini. 

Ceramah Ustadz Hanan ini merupakan ceramah luar daerah atau di Jawa Timur pertama sejak dia dibaiat masuk NU. 

Selain di Jember, Ustadz Hanan dijadwalkan akan mengisi ceramah di Surabaya dan Gresik.

Baca juga :