Anies Baswedan Nonton Formula E, Tak Diundang Pemprov DKI Tapi Beli Tiket Sendiri

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan datang menonton ajang balap Formula E, di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (3/6/2023).

Berdasarkan pantauan di lapangan, Anies Baswedan tampak hadir bersama dengan sang istri.

Kepada media, Anies mengatakan bahwa kedatangannya menyaksikan balap mobil listrik ini tidak diundang oleh pihak manapun.

"Saya beli tiket, saya bukan undangan. Beli tiket seperti yang lain juga," kata Anies Baswedan kepada awak media.

Lebih lanjut, Anies berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Dia pun merasa kagum karena semua tiket berhasil terjual.

"Saya senang sekali bahwa tiketnya terjual semua, mudah-mudahan nanti race-nya juga lancar. Semuanya merasakan kebahagiaan, bawa nama Jakarta, Indonesia lebih baik," ujarnya.

Saat masa kepemimpinannya, Anies bersama dengan BUMD PT Jakarta Propertindo (JakPro) berhasil menyelenggarakan Formula E edisi pertama pada tahun 2022.

Hanya saja berbeda dengan tahun ini, jika Jakarta E-Prix 2022 ajang balap ini berlangsung selama satu hari. Tahun ini diselenggarakan selama dua hari di lokasi yang sama.

Melihat itu, bakal calon presiden (Bacapres) ini pun melihat kegiatan selama dua hari ini adalah hal yang positif.

"Baik-baik aja dong, positif. Dan itu menggambarkan bahwa memang Formula E ini kegiatan yang antusiasmenya tinggi, dan bahkan diselenggarakan sampai dua kali sekarang. Mudah-mudahan bisa lebih banyak lagi ke depan," pungkas dia.

Baca juga :