Nonton Formula E di Ancol, Anies Diteriaki 'Presiden 2024' 😎

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan tiba di Ancol untuk menonton ajang balap Formula E 2023. Anies diserbu warga untuk berfoto dan diteriaki presiden.

Pantauan detikcom di Jakarta International E-Prix, Sabtu (3/6/2023), Anies sekeluarga tiba pukul 12.26 WIB. Anies langsung jalan masuk menuju area sirkuit.

Para penonton terlihat mengerubungi Anies yang sedang berjalan. Mereka tampak mengabadikan foto dan video bersama Anies.

Terdengar para penonton yang sedang berfoto meneriakkan Anies presiden 2024. Anies menanggapi teriakan itu dengan senyuman.

"Anies Baswedan for president 2024" ucap salah satu penonton.

"Pak Anies presiden," timpal penonton lainnya.
Seperti diketahui, ajang balap Formula E di Jakarta pertama kali digelar tahun lalu, Anies Baswedan masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pada saat itu, Anies nonton langsung dan turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jakarta E-Prix 2023 akan diselenggarakan pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6). Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Iwan Takwin mengatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah kembali pada 2024.

"Hasilnya, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh Formula E Operation (FEO). Rencananya, balapan tahun depan digelar pada 8 Juni 2024," tutur Iwan dalam keterangannya, Jumat (2/5).

Iwan menyebut kepercayaan ini merupakan hasil dari keberhasilan penyelenggaraan Formula E di Jakarta pada 2022.

"Kepercayaan ini merupakan buah dari keberhasilan kita dalam menyelenggarakan balapan Formula E tahun 2022 lalu dan tahun ini," sambungnya.


Baca juga :