Jokowi tinggal glanggang colong playu! From This To This...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jokowi tinggal glanggang colong playu! 

FROM THIS... 

Tanah Merah Dapat KTP, Jokowi Klaim Langkahnya Tepat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menerbitkan kartu tanda penduduk (KTP) warga Tanah Merah, di tengah ketidakpastian kepemilikan tanah di atas pemukiman mereka. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menilai langkah yang dilakukan olehnya sudah tepat.

"Mereka lebih dari 20 tahun tinggal di Jakarta tapi tidak pernah memegang KTP. Sekarang, KTP sudah kita berikan, saat ini masih proses pendataan lapangan, dan pembentukan RW-nya," ujar Joko Widodo dalam rapat dengar pendapat dengan anggota DPD RI di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 14 Januari 2013.

Karena lahan yang ditempati masih belum jelas, Jokowi menegaskan pemberian KTP kepada belasan ribu warga Warga Tanah Merah tersebut, tidak serta merta menjadikan tanah itu menjadi milik warga.

"Yang saya pahami, itu belum jelas tanahnya siapa. Pertamina saya tanya juga tak punya pegangan. Artinya ini masih abu-abu, berarti kalau mereka saya kasih KTP tak ada salahnya," kata mantan Wali Kota Solo ini.

Sebelumnya, Warga Tanah Merah Atas, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, resmi mendapatkan kartu tanda penduduk (KTP) yang selama bertahun-tahun mereka perjuangkan. Peresmian dirayakan dengan pengukuhan 32 pengurus RT di wilayah 08,09, dan 010.


TO THIS...

Jokowi Soal Kebakaran Plumpang: Ini Zona Berbahaya, Tidak Bisa Ditinggali

Presiden Joko Widodo menyatakan, kawasan Plumpang, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, terutama yang berada dekat dengan Depo Pertamina, merupakan zona berbahaya.

Diketahui, sebanyak 17 orang tewas dan 51 lain luka-luka akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3/2023) malam.

"Ini zona yang bahaya. Tidak bisa lagi ditinggali," kata Jokowi setelah memeriksa kondisi pengungsi di RPTRA Rasela, Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Jokowi menyatakan telah memerintahkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono segera mencari solusi atas masalah persoalan di Plumpang.


Baca juga :