Cuma Gara-gara Salah Kirim Email, Menteri Dalam Negeri Inggris Mengundurkan Diri, Padahal Gak Ada Korban Jiwa Yang Melayang

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Dalam Negeri Inggris Suella Braverman mundur dari jabatannya usai insiden salah kirim email. Dia mengirimkan email urusan kenegaraan menggunakan email pribadi. Braverman hanya menjabat selama 43 hari saja sebagai Mendagri Inggris.

Seperti dilansir CNBC, mundurnya Braverman pada Rabu (19/10/2022) waktu setempat.

Braverman mengatakan dia mundur setelah menggunakan email pribadinya untuk mengirim dokumen resmi kenegaraan kepada rekannya. Dia menyebut itu sebagai 'pelanggaran teknis'. 

"Saya telah melakukan kesalahan. Saya bertanggung jawab. Saya mundur," tulis Suella Braverman dalam surat pengunduran dirinya yang diunggah di akun twitternya.

"Berpura-pura bahwa kita tidak membuat kesalahan, melanjutkan pekerjaan seolah-olah tidak ada orang yang melihat kita melakukan kesalahan, dan berharap semuanya bakal baik-baik saja secara ajaib, itu bukanlah politik yang serius," tulis Braverman.

Braverman mengatakan bahwa dia telah menyadari kesalahannya dan melaporkannya ke saluran resmi, tetapi mengundurkan diri adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Posisi dia akan digantikan oleh mantan Menteri Transportasi Grant Shapps.