Jawaban Anies yang betul-betul cerdas sekaligus tembakan balik untuk lawannya... 👍

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jawaban yang betul-betul cerdas sekaligus tembakan balik untuk lawannya...👍

"Apakah Anies tidak takut dilabeli intoleran ketika datang ke pernikahan putrinya HRS?"

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Anies Baswedan menghadiri undangan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab sekaligus acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Petamburan.

"Apa Bapak tidak khawatir nanti orang akan mengasosiakan pertemuan itu dengan label-label intoleran dll itu?"

Jawaban Anies....

"Saya itu ketemu dengan yang paling kanan, paling kiri, paling atas, paling bawah, semua pemimpin agama saya temui. Tergantung lawan mau membesarkan yang mana. Gak mungkinlah lawan membesarkan Anies bertemu Kardinal, Anies bertemu PGI, waduh terciptalah gambarnya Anies sebagai orang yang toleran. Lawan tidak mau itu. Bagi lawan ciptakanlah persepsi sesuai keinginan dia. Ya gak apa-apa mereka melakukan seperti itu. Saya sebagai warga Jakarta ini harus menjangkau semua. Tidak boleh saya mengatakan 'saya menjangkau semua, kecuali A B C D'. Gak bisa begitu," kata Anies.

"Ada undangan nikah. Ya undangan nikah saya hormati. Saya justru merasa terhormat mendapat undangan seorang Ayah yang menikahkan anaknya. Saya tidak khawatir nanti diramaikan. Gak apa-apa. Yang melenceng itu pikiran mereka (yang memframing negatif), bukan langkah saya. Kalau saya datang ke tempat perjudian atau tempat yang ada pelanggaran hukum, lah baru itu saya salah," ungkap Anies.

"Saya sering sampaikan belajar dari sejarah. Sejarah itu membuktikan pelabelan-pelabelan itu tidak akan bertahan kecuali ditopang oleh fakta. Kalau fakta tidak sesuai dengan pelabelan, maka runtuhlah pelabelan-pelabelan itu...." tegas Anies.

SELENGKAPNYA VIDEO: