Video ini layak untuk di viralkan, khususnya yang merasa Ummatnya Nabi Muhammad SAW

[PORTAL-ISLAM.ID] Sebuah video tentang Muslim Papua viral di media sosial. 

"Video ini layak untuk di viralkan, khususnya yg merasa ummatnya nabi Muhammad SAW," ujar akun @regar_0p0sisi yang memposting video di Twitter, 11 Juni 2022.

Video yang dibagikan adalah upaya Kaum Muslim Papua untuk memiliki Masjid yang layak untuk mereka beribadah dan juga untuk Generasi masa depan Muslim Papua. (video ada di bawah postingan ini -red)

Muslim Papua di Teluk Bintuni gotong royong dirikan masjid

Warga Muslim Papua di dusun Anemer Tahiti, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat gotong royong mendirikan bangunan masjid permanen yang akan diberi nama MASJID AL-JAMI'AH.

Abdul Yasir Nawarisa ketua panitia pembangunan masjid Al-Jami'ah mengatakan masjid itu mulai dibangun pada tahun 2019 dengan biaya swadaya.

Ia mengatakan sudah dua tahun berjalan, kini bangunan masjid itu baru mencapai 60 persen.

"Masjid Al-Jami'ah dibangun untuk diwariskan kepada generasi penerus kami di dusun ini," kata Abdul melalui sambungan telepon, Ahad, dilansir ANTARA.

Abdul mengatakan bahwa 50 persen penduduk Dusun Anemer adalah warga Muslim Papua, yang pada puluhan tahun silam beribadah di masjid sederhana beratap daun nibun dan berdinding kayu.

"Sudah saatnya generasi kami harus beribadah di masjid utuh dan permanen," kata dia.

Dia mengatakan bahwa sampai saat ini pintu sedekah masih terbuka bagi seluruh warga Indonesia untuk berikan dukungan donasi dalam pembangunan rumah ibadah itu.

"Selain masih berharap bantuan Pemerintah, kami juga berharap sumbangan sedekah dari setiap umat yang tergerak hatinya," kata dia.

Abdul mengatakan, bantuan sedekah berbagai pihak yang mendengar kabar ini pembangunan masjid tersebut dapat dikirim melalui nomor rekening BRI 1080-01-024732-50-5 atas nama Abdul Yasir Nawarisa, dengan mengkonfirmasi nomor telepon selulernya 0813-4483-2882.

"Kami tidak bisa membalas apa-apa, namun doa kami, semoga Allah SWT Sang pemilik hidup melipatgandakan rezeki atas amal baik sesama anak bangsa yang peduli terhadap kami warga muslim Papua," kata Abdul.


***

Berita ANTARA ini pada Mei tahun lalu (2021). Belum diketahui kondisi saat ini progres pembangunannya.

Bagi yang mau Amal Jariyah pembangunan Masjid Papua ini bisa hubungi dulu 0813-4483-2882

[VIDEO]