Babeh Haikal: Apapun Dilakukan Untuk Jatuhkan HRS

Pernyataan Babeh Haikal Hassan Baras di akun twitternya (7/11/2020), soal Kepulangan Habib Rizieq:

1. Ramai perang kata / opini soal kepulangan Habib Muhammad Rizieq Shihab (HMRS). Bukan hanya itu, framming pun dilakukan dg andalan berita sampah, kini ditonjolkan demi kesankan kriminal, menyudutkan, memojokkan, pokoknya apapun dilakukan utk jatuhkan nama baik HMRS.

2. Ramai yg berbedar itu adalah berita sampah. Dibumbui rasa dengki, hasud dan diselipkan rasa takut dan curiga maka terjadilah komplotan yg berupaya utk menggagalkan kepulangan HMRS. Pertama dari soal adanya email yg seolah dari HMRS yg membatalkan ke maskapai penerbangan.

3. Lalu beredarnya di twiter, facebook pidato HMRS yg batal pulang, padahal dg licik HANYA diganti judul oleh sebuah portal pengecut. Labih hina lagi di kutip dan re_twit oleh sejenis makhluk yg karena kedengkian dihatinya, tak mampu melihat/mendengar/merasa. (QS.2:7)

4. Serangan belum cukup sampai disana, ada lagi yg melempar isyu miring bahwa HMRS itu overstay, sehingga harus dideportasi. Dan lebih sadis lagi ada pejabat yg menyatakan HMRS ada/melakukan aib selama tinggal di Makkah. Bahkan pernah difitnah memajang bendera ISIS.

5. Belum cukup sampai disitu, ada lagi wacana kalau pulang akan dibuka kembali kasus-kasus yg lama sehingga harus berhadapan dgn pengadilan. Juga wacana harus dikarantina dulu 14 hari shg bisa jadi tidak diizinkan melakukan acara, menerima tamu, mengadakan walimah dsb.

6. Mereka lupa bahwa netizen skrg sudah cerdas. Bisa memilih berita benar atau sampah, serta dg mudah dpt melakukan crosscheck langsung dg berita yg valid. Dan HANYA dari orang yg selama ini menjadi wakil atau juru bicara atau sekretaris saja lah yg dpt dipercaya.

7. Sebagai Juru Bicara PA212, saya ingin tegaskan bahwa sampai saat ini HMRS akan tetap pulang dg pesawat Saudi Airlines no.penerbangan SV816, berangkat senin, 9 Nov’20 19:30 waktu Saudi dan akan tiba di tanah air di terminal 3 bandara Soeta, Selasa 10 Nov’20 jam 09:00

8. HMRS secara resmi juga mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman bin abd.Azis, kementrian dalam negeri Saudi Arabia, kepolisian Saudi Arabia serta kantor imigrasi yg memberikan perpanjangan visa sehingga resmi dan tidak ada denda apalagi overstay atau dugaan kejahatan lain.

9. Saya jadi ingat kasus TKW yg membunuh majikan, WNI yg melakukan kejahatan seksual, dll. Negara hadir dalam pembelaan, menyediakan bantuan hukum, melakukan negosiasi dg negara tsb. Bandingkanlah dengan perlakukan thd HMRS. Silahkan netizen beropini.

10. HMRS bukan bandar narkoba. Beliau mendatangi tempat maksiat dan menyelamatkan banyak pemuda dan pemudi yg terjerat asusila dan narkoba. Beliau melakukan ini diberbagai daerah dan tidak sedikit harta beliau habis utk ini.

11. HMRS bukan koruptor. Beliau justru menguatkan KPK dan mendukung sepenuhnya pemberantasan korupsi di Indonesia. Sering dalam berbagai kesempatan mengapresiasi tindakan KPK dan beliau memegang data banyak koruptor dan banyak para korban yg melapor.

12. HMRS bukan cukong. Beliau tak pernah menggarong ataupun jadi backing dlm merampok harta negara. Walaupun beliau berteman dengan semua lapisan dan golongan, tidak ada jarak baik dalam hal etnis tertentu atau kebebasan beragama. Semua diperlakukan sama.

13. HMRS bukan pengusaha. Tidak ada bisnis beliau. Tidak ada sogok menyogok, rekanan ini itu, apalagi komisaris. Beliau hanya seorang guru yg melihat ketimpangan dan berusaha meluruskan kembali. Beliau hidup susah karena hal ini. Namun beliau hadapi dg segala resiko.

14. HMRS bukan pengecut. Beliau hanya menghindari kriminalisasi dari hal yg tak pernah dia lakukan sama sekali. Dan itu telah terbuktikan oleh Polri yg menyatakan SP3. Dimana bermakna beliau bersih dari yg dituduhkan.

15. HMRS bukan pimpinan partai manapun. Bukan tokoh politik manapun. Bukan dewan syura parpol manapun. Namun beliau tokoh muslim terbesar saat ini yg mampu mendatangkan lebih dari 10 juta massa di Indonesia. Siapa yang sanggup demikian? Sampai disini saya menantang.

16. Sekali lagi, saya sampaikan, Siapa yang sanggup demikian? Tidakkah ini membuka mata kalian  bahwa beliau dicintai umat? Silahkan seluruh pimpinan partai bergabung dan serukan utk berkumpul dg dana sendiri-sendiri untuk datang ke Monas. Silahkan…. Sanggup?

17. Ketika posternya dibakar, serentak dari Papua sd Aceh, hampir disetiap sudut kita saksikan orang memajang posternya. Tanpa ada yang biayai, tanpa ada yang suruh, tanpa ada yang koordinir. Semua karena cinta dan adanya resonansi atas berkat rahmat Allah swt.

18. Akhirnya hanya kepada ALLAH SWT kami berharap, berdoa dan berupaya. Segalanya telah kami lakukan. Semuanya telah kami upayakan. Mudah-mudahan beliau bisa kembali ke tanah air yang sangat dicintainya, Selasa 10 November 2020 pukul 09:00 WIB.

(Dari twitter @haikal_hassan)

Baca juga :