Tak Terima Kekalahan, Pendukung Trump Protes Bawa Senapan Serbu

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ratusan pendukung calon petahana presiden Amerika Serikat, Donald Trump turun ke jalan di seluruh penjuru negeri memprotes proses perhitungan suara yang hingga kini masih berlangsung.

Sebagian besar pedemo menggelar aksi di kantong suara parta Trump di Phoenix, Arizona, Michigan, dan Detroit. Perhitungan suara mencatat Trump kalah dalam mengantongi suara elektoral di dua negara bagian tersebut.

Diberitakan New York Times, kerumunan lebih dari 150 pendukung Presiden Trump berkumpul Rabu malam di depan gedung Maricopa County Recorder dekat pusat kota Phoenix untuk memprotes apa yang mereka gambarkan sebagai upaya curang yang mengakibatkan Trump kehilangan kemenangan di Arizona.

Banyak di antara kerumunan itu memegang bendera Trump, dan banyak orang yang menggunakan senapan serbu AR-15 dan senjata api lainnya. 

"Satu-satunya cara Biden dapat memenangkan Arizona adalah melalui penipuan," kata Jim Williams, 67, seorang tukang las pendukung Trump yang menghadiri protes tersebut. “Saya tidak akan menerima kemenangan Biden. Saya tidak ingin hidup di bawah pemerintahan Komunis.”
Di beberapa titik, pengunjuk rasa berpendapat bahwa Adrian Fontes, pejabat daerah yang mengawasi pemilihan di Maricopa County, secara tidak benar gagal menghitung beberapa surat suara dan membuat Trump kehilangan suara di daerah terpadat di Arizona - meskipun tidak ada bukti bahwa ada surat suara yang salah. [NYT]