Blak-blakan Andre Rosiade: Karir Saya Diawali Penghianatan PKS


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade kerap terlibat keributan dengan politisi PKS, terutama di sosial media.

Ternyata latar belakang Andre pernah dikhianati PKS.

Andre menceritakan tentang pengalamannya ketika dia hendak mengikuti Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kota Padang, Sumatera Barat pada 2013.

Kala itu sejumlah partai politik meminta dirinya untuk mencalonkan sebagai Wali Kota Padang karena berdasar survey elektabilitasnya tinggi, bahkan mengalahkan elektabilitas Mahyeldi yang saat itu petahana Wakil Walikota Padang.

Tapi, menurut Andre, saat itu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melobinya untuk diusung sebagai Wakil Wali Kota Padang, dimana nanti kalau jadi Wakil Wali Kota Padang di Pilkada berikutnya bisa maju sebagai Wali Kota Padang.

Andre akhirnya menyetujui. Namun, pada saat pendaftaran, ternyata nama yang diajukan PKS sebagai calon Wakil Wali Kota Padang bukan dirinya.

"Ternyata pas hari pendaftaran PKS Kota Padang mengkhianati saya. Mereka memilih Wakil Walikota dari Sekda," kata Andre.

"Ya itulah pengalaman saya. Saya belajar politik bahwa politik itu pahit. Meskipun yang menjanjikan kita orang baik, partai Islam, tapi bisa melakukan tindakan tidak terpuji," tutur Andre yang akhirnya pada Pemilu 2019 terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Tonton video kisah perjalanan politik Andre Rosiade.

[Video]
loading...