WOW! Ternyata Banyak Loh Yang Dukung Usulan Politisi PKS Ekspor Ganja


[PORTAL-ISLAM.ID]  PKS bikin heboh publik tanah air... Partai yang mengklaim 'Partai Dakwah' ini secara revolusioner anggota dewannya mengusulkan ekspor ganja yang selama ini dianggap barang haram.

Dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri Perdanganan, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rafli mengusulkan Pemerintahan Jokowi untuk melegalkan tanaman ganja sebagai komoditas ekspor. Anggota Komisi VI DPR RI tersebut menyampaikan kepada Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dalam rapat kerja, Kamis (30/1/2020).

Menurut Rafli, ganja menjadi potensi ekspor yang besar, mengingat tanah Aceh merupakan daerah yang subur ditanami ganja.

"Ganja entah itu untuk kebutuhan farmasi, untuk apa saja, jangan kaku kita, harus dinamis berpikirnya. Jadi, ganja ini di Aceh tumbuhnya itu mudah," katanya.

Politikus dari daerah asal pemilihan Aceh itu meminta pemerintah untuk melihat potensi yang ada dan dicari pasar luar negeri.

Bahkan dirinya menawarkan diri untuk membantu proses ini ke depannya. Misalnya, mencarikan lahan jika diperlukan.

"Jadi ganja ini adalah konspirasi global, dibuat ganja nomor 1 bahayanya. Narkotika yang lain dibuat nomor sekian. Padahal, yang paling sewot dan gila sekarang masuk penjara itu bukan orang ganja," jelasnya, seperti dilansir CNNIndonesia dan media mainstream lain.

PRO KONTRA

Ide-ide revolusioner tentu bakal menimbulkan pro dan kontra.

Pihak BNN (Badan Narkotika Nasional) secara tegas menolak usulan Politikus PKS terkait legalisasi tanaman ganja untuk komoditas ekspor.

"Menolak dengan tegas dan keras," kata Kepala Biro Humas dan Protokol BNN Sulistyo Pudjo Hartono kepada CNNIndonesia.com, Jumat (31/1).

Sulistyo menuturkan dalil ekspor ganja untuk kepentingan ekonomi hingga kesehatan tak bisa dibenarkan.

NAMUN... di sosial media ternyata tak sedikit loh yang mendukung ide politisi PKS itu.

Bahkan yang selama ini alergi dengan PKS.. tiba-tiba menyatakan mendukung.

"Gue setuju sama PKS di sini ☘️☘️☘️," kata Nathaniel Rayestu di akun twitternya (@rayestu).

Twit @rayestu ini sudah di-retwit mencapai 920. Artinya banyak juga yang setuju.

"Udah saatnya Indonesia dan stigma pada ganja berubah, masa kalah sama negara tetangga? Sangat mendukung usulan dari politisi PKS ini. Respect!" ujar @negativisme.

"Indonesia Expor Ganja? kenapa tidak? ganja ada dan tumbuh subur di indonesia. stop lah ganjaphobia. cobalah pada baca dan cari tahu apa baik buruknya ganja. jangan dikit dikit orang bicara tentang ganja di anggap sesat. ngapain takut sama tanaman herbal," kata @guntur_uca.

"PKS-Progressive 👍🏿 Tak perlu saling tuding soal Ganja. Apa yg diucapkan Rafli sudah tepat. Bahkan Malaysia sudah memulai riset ganja untuk medis," komen @EnggalPMT.

"Kali ini kami dukung usulan politikus PKS ini. Dari pada jual benih lobster demi devisa lebih baik ekspor ganja," ujar @PartaiSocmed.
loading...