Masya Allah... Spontan Pengurus dan Warga Muhammadiyah Saweran Bantu Biaya Pemenangan Prabowo-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID] SURABAYA - Cawapres Sandiaga Salahudin Uno menghadiri kampanye terbatas di gedung pengurus Muhammadiyah Jawa Timur di Surabaya, Kamis (27/9/2018) sore.

Dalam kesempatan itu, ratusan peserta dialog yang sebagian besar pengurus dan kader Muhammadiyah menggelar "saweran" untuk dana kampanye Pilpres pasangan Prabowo- Sandiaga Uno.

Uang yang terkumpul lewat kopyah yang dikelilingkan itu mencapai lebih dari Rp 7 juta.

Sandi kaget setelah diberi uang saweran tersebut. "Terus terang saya syok, ini baru pertama kali ada saweran untuk kampanye kami," kata Sandi tak menyangka, seperti dikutip Kompas.

"Jika sebelumnya pemilih harus diberi uang untuk memilih, sekarang dengan sadar, pemilih justru menyumbangkan hartanya untuk calon. Ini bagus sekali," ujarnya.

Sesuai aturan yang berlaku, dana sumbangan untuk kampanye tersebut akan dilaporkan kepada KPU dan akan dimasukkan dalam rekening kampanye.

Koordinator Jubir Prabowo-Sandi yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut saweran tersebut merupakan tradisi Muhammadiyah. Ormas tersebut menerapkan prinsip 'tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah'. Muhammadiyah terbiasa memberi bukan diberi.

"Karena kami Muhammadiyah tegak berdiri diatas kaki sendiri..sesuai dgn amanat Kyai haji Ahmad Dahlan,hidup hidupilah Muhammadiyah jgn mncari hidup di Muhammadiyah..gitu bang😆😆," ujar ANura.

"Muhammadiyah kaya raya krn memiliki tempat pendidikan dr tingkat TK hingga Perguruan Tinggi, rumah sakit ada di-mana2, yayasan2 ada di-mana2 krn Muhammadiyah mudah memberi mangkanya rezeki dr Alloh tiada henti alias ngalir terus Aamiin," ungkap Budiono Taslim.

Masya Allah...

Selain menghadiri kampanye di kantor Muhammadiyah Jawa Timur, Sandi yang didampingi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, juga menghadiri acara bersama emak-emak di Surabaya.