Habib Bahar Ditembak OTK di Kemang Bogor, Sudah Dilaporkan ke Polisi, Tapi Kata Polisi Tak Ditemukan Proyektil Peluru di TKP

[PORTAL-ISLAM.ID] Habib Bahar bin Smith dikabarkan ditembak orang tak dikenal (OTK) di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Habib Bahar sudah melaporkan kasus penembakan itu kepada polisi.

Polres Bogor akan mendalami laporan dugaan penembakan terhadap Habib Bahar tersebut.

"Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada kami, dan saat ini laporan itu tengah ditindaklanjuti," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Cibinong, Bogor, Senin (15/5/2023), dilansir JPNN.com.

Perwira menengah Polri itu mengatakan bahwa kasus dengan dengan Laporan Polisi Nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR itu diterima Jumat (12/5/2023).

Iman menjelaskan bahwa kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas peristiwa yang dilaporkan Bahar Smith ke Polsek Kemang, Polres Bogor. 

"Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," jelas Iman.

Sementara, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menerangkan bahwa laporan dugaan penembakan itu diterima kepolisian pukul 21.45 WIB.

Menurutnya, dalam laporan itu disebutkan bahwa peristiwa penembakan terjadi di sekitaran Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, yang lokasinya juga tak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran yang dipimpin Habib Bahar Smith.

"Kejadian tersebut karena tidak ada saksi maka kami masih menyelidiki kejadiannya," kata Ibrahim. 

Dia menyebutkan Bahar mengalami luka di sekitar perut. Namun, belum ada hasil visum atas luka tersebut, sehingga belum bisa dipastikan mengenai penyebabnya. 

"Hasil visum belum keluar, sehingga kami belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Terkait kejadiannya masih didalami. Jadi, belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya," tuturnya. 

Polisi Tak Temukan Proyektil Peluru di TKP

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait laporan Habib Bahar Smith alias Bahar bin Smith yang mengaku ditembak di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor. Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan proyektil peluru.

"Tidak ada," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat ditanya apakah ditemukan adanya proyektil peluru di lokasi, Senin (15/5/2023).

Tak Ada Saksi Mata

Polisi masih mendalami pengakuan Habib Bahar soal penembakan ini. Masalahnya, tidak ada saksi yang mengetahui adanya kejadian tersebut.

"Kejadian tersebut, karena tidak ada saksi maka kita masih menyelidiki kejadiannya," imbuh Ibrahim.

Ibrahim juga belum bisa menyimpulkan peristiwa yang dialami oleh Habib Bahar. Polisi saat ini masih mendalami peristiwa yang dialami mantan napi ini.

"Terkait kejadiannya masih di dalami jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya," tuturnya.

(Sumber: JPNN, Detik)
Baca juga :