Sandi akhirnya malu sendiri... padahal sudah ngaku istikhoroh segala...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sandiaga Uno, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, pasangan Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017, mengaku tak ingin memperpanjang soal kabar utang piutang senilai Rp50 miliar.

“Jadi sekali lagi saya sampaikan bahwa saya sudah memutuskan tidak ingin memperpanjang,” ujar Sandi saat ditanyai oleh para awak media di di Kampus Politeknik Pariwisata Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (11/2/2023).

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Kreatif (Menparekraf) itu, kontestasi demokrasi harus sambut dengan penuh sukacita dan pertemanan harus dijaga. 

“Persahabatan harus kita utamakan dan harapan saya setiap pihak juga menyambut kontestasi demokrasi ini penuh dengan diskursus tentang gagasan,” katanya.

“Sehingga kita tidak menatap masa lalu tetapi masa depan,” tambahnya,

Kemudian ketika ditanya perihal apakah utang tersebut sudah lunas, Sandi kembali mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan diperpanjang.

“Saya tidak akan memperpanjang,” tutupnya.

Sebelumnya, beredar surat utang piutang antara Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Uang itu dipinjam untuk kebutuhan kampanye Pilkada DKI 2017. 

Dalam poin 7 disebutkan utang piutang itu dianggap selesai (lunas) jika Anies-Sandi menang Pilkada DKI 2017.

Bahkan Anies Baswedan akhirnya ikut menanggapi di podcast, dan kata Anies ternyata dana utang piutang itu ternyata bukan uangnya Sandi.

"Malu ya mas sandi, pak anies udah speak up tuh, mas sandi jangan terlalu nyemplung ke politik yg tidak baik," komen netizen akun @fikribudi.

"Drama nya, sampai sholat istiharoh. Ternyata bukan uang doi 😅," sentil @AiniChandika.

"Ternyata kegaduhan yg ditimbulkan ternyata jadi bumerang," timpal @FahmiNsk.
Baca juga :