Model cantik Hongkong dibunuh dimutilasi oleh mantan Suami, kepalanya ditemukan di sup, motif urusan harta, punya kekayaan Rp 255 Milyar

[PORTAL-ISLAM.ID] Model Cantik Hong Kong Abby Choi  yang berusia 28 tahun, belum lama ini ditemukan tewas dimutilasi dalam sebuah rumah kontrakan. Mengerikannya lagi, bagian tubuh sosialita itu ditemukan dimasak menjadi sup.

Dilansir The Star, Minggu, 26 Februari 2023, pembunuhan terhadap Abby Choi diduga dilakukan oleh mantan suami dan keluarganya. Pembunuhan itu terungkap setelah influencer Hong Kong dilaporkan hilang pada Rabu, 22 Februari 2023.

Berikut sederet fakta yang diketahui sejauh ini terkait berita kasus Abby Choi, model asal Hong Kong yang dimutilasi:

Pembunuhan sadis model cantik Hong Kong Abby Choi, yang jasadnya ditemukan telah dimutliasi dengan beberapa bagian tubuhnya direbus, menghebohkan media sepekan terakhir.

Choi, model dan influencer berusia 28 tahun, terakhir kali terlihat pada Selasa, (21/2/2023), setelah baru-baru ini wajahnya menghiasi sampul majalah mode Monaco L'Officiel.

Pada Sabtu, (25/2/2023) Polisi menemukan potongan-potongan tubuh Choi, termasuk kakinya, telah dimasak dan disimpan dalam sebuah lemari pendingin di Desa Lung Mei - kira-kira 27 km dari tempat dia terakhir terlihat di Kota Kowloon, Hong Kong, demikian dilaporkan South China Morning Post.

Polisi juga menemukan alat pemotong daging, palu, gergaji elektrik, dan penggiling daging di rumah, yang tampaknya digunakan sebagai “lokasi penjagalan” Choi itu. Polisi saat itu mengatakan bahwa beberapa bagian tubuh gadis cantik itu masih belum ditemukan.

Namun, pada Minggu, (26/2/2023), media lokal melaporkan bahwa kepala Choi yang dipenggal ditemukan dalam sebuah panci sup. Menurut keterangan polisi, potongan kepala Choi dalam keadaan utuh, meskipun diyakini bahwa seseorang berusaha “menghancurkannya”.

Polisi telah menangkap mantan suami Choi, Alex Kwong dan keluarganya, atas tuduhan pembunuhan berencana tersebut. Alex Kwong, kakaknya, serta ibu dan ayahnya dituduh telah merencanakan pembunuhan terhadap Choi selama sebulan sebelum akhirnya melakukan aksi sadis mereka.

Abby Choi Dimutilasi Mantan Suami dan Keluarga Mantan

Pembunuhan terhadap Abby Choi yang dimutasi itu diduga dilakukan oleh mantan suami dan keluarga mantan suami. Polisi kemudian menahan mantan suami Abby Choi, Alex Kwong, usai ditangkap saat mencoba melarikan diri di dermaga di Tung Chung, di salah satu pulau terpencil kota itu, Lantau.

Kwong sempat mengeluh tidak enak badan di Kantor Polisi Hung Hom dan dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di Yau Ma Tei. Selain itu, kakak laki-laki dan orang tua Alex Kwong juga turut ditangkap dan ditahan. Mereka didakwa dengan pembunuhan Abby Choi, model Hong Kong yang dimutilasi.

Mantan Mertua Diyakini Dalang Kasus Mutilasi Abby Choi

Mantan ayah mertua Abby Choi diyakini sebagai dalang rencana pembunuhan korban. Pria berusia 65 tahun itu adalah mantan sersan polisi yang meninggalkan kepolisian pada 2005, menurut surat kabar China, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Kasus Mutilasi Abby Choi Diduga Terkait Urusan Harta

Pada saat penangkapan mantan suami Abby Choi, Alex Kwong disebut membawa uang tunai HK$ 500.000 (US$ 63.695) dan beberapa jam tangan mewah senilai total HK$ 4 juta ketika ditangkap. 

Dilansir The Star, Minggu (26/2), Abby Choi dengan Alex Kwong memiliki dua anak. Tidak jelas kapan dia menceraikan Kwong, tetapi Abby Choi dilaporkan menikahi suaminya saat ini pada tahun 2016.

Abby Choi juga dilaporkan dekat dengan para tersangka pembunuhan, yakni mantan suami dan keluarganya. Bahkan setelah bercerai, Abby Choi masih mendukung mantan suaminya dan keluarganya secara finansial.

Abby Choi, model Hong Kong yang dimutilasi mantan suami dan keluarga mantan suami ini memiliki kekayaan bersih yang dilaporkan sekitar HK$ 100 juta (US$ 17 juta atau Rp 255 Miliyar). Dia juga berasal dari keluarga kaya dengan transaksi bisnis di China.

Pembunuhan diduga dilakukan lantaran Abby Choi berencana menjual apartemen mewahnya di Kadoorie Hill di Ho Man Tin yang ditinggali mantan mertuanya. Apartemen mewah itu dibeli Abby Choi dengan nama mantan ayah mertuanya. Ho Man Tin adalah lingkungan perumahan kelas atas di Central Kowloon.

(Berbagai Sumber)
Baca juga :