Mualaf Inggris adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, Lauren Booth senang dan 'bersyukur' tinggal di Türki

[PORTAL-ISLAM.ID] Lauren Booth adalah adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. 

Booth adalah warga negara Inggris yang masuk Islam setelah melakukan perjalanan melalui Timur Tengah dan menemukan iman 'di sebuah masjid di Iran'. Dia telah tinggal di Türkiye, dan buku terbarunya telah diterbitkan dalam bahasa Turki baru-baru ini.

Lauren Booth, seorang mualaf Inggris terkemuka yang masuk Islam, menyimpulkan kehidupannya di situs webnya sebagai berikut:

"Putri seorang model Yahudi dan bintang TV bermasalah, Lauren Booth selamat dari kebakaran rumah, hidup melalui ekses tahun sembilan puluhan sebagai aktris yang bercita-cita tinggi ... mempertaruhkan nyawanya sebagai orang tua untuk memberitakan Palestina, dua kali, (dan) menemukan iman di sebuah masjid di Iran."

Booth berbicara dengan Anadolu Agency Türkiye tentang masuk Islam, mencatat bahwa garis keturunannya tidak lagi hanya dari orang Inggris tetapi dia sangat merasa menjadi bagian dari tradisi Islam.

"Jadi sejarah saya bukanlah ratu dan raja Inggris. Ini tentang sultan Ottoman, Nabi (saw), itu garis keturunan dan kehidupan itu," kata Booth.

Booth memeluk Islam 11 tahun lalu, selama perjalanannya ke Timur Tengah. Dia adalah seorang penulis, jurnalis, dan pembicara motivasi. Buku terbarunya, In Search of a Holy Land, baru-baru ini diterbitkan dalam bahasa Turki.

Situs webnya memperkenalkan bukunya sebelumnya, 'Menemukan Kedamaian di Tanah Suci', sebagai "memoar terobosan tentang menerima Islam dalam konteks modern dan Barat."

Booth telah melakukan perjalanan ke seluruh dunia Muslim dan berakhir di Istanbul tiga tahun lalu, tempat tinggalnya sekarang. Dia mengatakan dia "bersyukur kepada Allah karena tertarik ke Türkiye."

Booth juga menunjukkan bahwa dia bukan satu-satunya – banyak mualaf lainnya, dari Inggris hingga Kanada, juga "tertarik ke Türkiye".

"Seperti ada pertemuan besar di sini."

Saluran YouTube seorang wanita Muslim

Booth juga menjalankan saluran YouTube dengan hampir 27.000 subscriber, berbicara tentang Türkiye, perjalanannya, dan sejarah negara serta topik terkini seperti insiden pembakaran Alquran yang terjadi di Stockholm minggu lalu.

"Semakin sering saya pergi ke masjid-masjid besar ini, semakin saya menyadari bahwa sebagai orang Barat, gagasan saya tentang Kesultanan Utsmaniyah tentang siapa orang-orang Turki begitu letih oleh Orientalisme, saya harus memulai lagi.

"Jadi saya memutuskan untuk mulai membuat video untuk saluran YouTube tentang sejarah Ottoman."

Dia telah meliput Masjid Suleymaniye, dan lingkungan Kuzguncuk dan Uskudar, "permata tersembunyi, Tanah Suci Istanbul."

Booth memuji penekanan pada kehidupan keluarga di Istanbul, mengamati bahwa keluarga dengan anak-anak sedang bepergian: "Yang saya sukai dari banyak hal di Istanbul adalah semuanya tentang keluarga. Jadi Anda bisa keluar pada jam 9 malam, Jumat, Sabtu atau Minggu, dan ada keluarga dengan anak-anak, pergi makan, dan selalu ada perayaan."

Dia memberi tahu Anadolu bahwa dia menyukai sarapan Turki. "Itu selalu menyenangkan."

Booth adalah adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Dia bilang dia memiliki hubungan yang hebat dengan saudara perempuannya, Cherie Blair.
Edisi Turki 'Mencari Tanah Suci' diterbitkan

Edisi bahasa asing pertama dari buku baru Booth telah diterbitkan dalam bahasa Turki.

Booth menyebutnya "petualangan perjalanan yang sangat dinamis tentang semangat mencari kebenaran. Ini adalah kisah saya dari buaian hingga selebriti hingga pergi ke Palestina hingga aktivisme."

"Kisah tentang zaman modern tentang bagaimana kita tersesat dan bagaimana kita menemukan cahaya. Tentang itulah buku ini," sarannya.

Baca juga :