Proyek Sumur Kenikmatan!

Proyek Sumur Kenikmatan!

Beberapa tahun lalu ada teman ngebor sumur untuk masyarakat susah air, kebetulan lokasinya di daerah berbatu keras.

Habis hampir 20 juta buat sewa alat, tukang sumur, bor dan kebutuhan lain.

Diawali survei dan pendeteksian air. Konsultasi dan diskusi orang yang dianggap tahu tapi bukan paranormal, karena mereka pakainya alat yang berprinsip fisika bukan kembang atau menyan untuk menyegel teknologi jin kuburan keramat. Setelah cakap ini itu akhirnya titik pengeboran ditetapkan.

Hari pengerjaan, mata bor langsung menusuk tanah. Lewat tanah ganti lapisan batu dan seterusnya. Sampai kedalaman 50 meter zonk, turun terus sampai 100 meter tetap zonk. Lanjut ke 150 meter masih zonk. Akhirnya 200 meter dan mata bor mulai aus hasilnya nihil.

Warga dan ustadznya tidak jadi sujud syukur. Mereka sedih karena daerah itu tak kunjung punya sumur sendiri. Agak nyesek juga mengingat biaya yang dikeluarkan lumayan, patungan pula.

Bahkan saya dengar sang ustadz telah wafat sebelum beliau sempat mewujudkan sumur yang dicitakan sejak lama.

Saya tidak tahu mengapa airnya gagal keluar padahal surveinya sudah memakai kaidah fisika. Bisa jadi karena air tanah mengalir di celah batuan sempit mirip parit kecil, jadi meleset 1 mm saja tidak akan keluar.

Kasus menyedihkan ini tidak akan terjadi jika ada alat bor sumur yang dimiliki bersama dan dikelola lembaga sosial. Kalau gagal bisa diulang sesuka hati, tinggal beli bensin atau solar.

Sistemnya alat akan dipakai gratis siapa saja untuk keperluan pengeboran sumur:
1. Masjid
2. Sekolah
3. Pesantren
4. MCK umum
5. Daerah-daerah terpencil susah air
6. Klinik sosial
7. Panti sosial

Saya cek sekilas kebutuhan alat sumur bor komplit termasuk mobil angkut hanya 1 M, dengan rincian:

1. Alat bor buatan Kanada 1 buah harga 300 juta, bisa sampai kedalaman 400 meter
2. Mobil angkut 1 unit harga 400 juta
3. Mata bor intan trikon 15 buah harga 120 juta untuk lapisan batu
4. Mata bor untuk tanah 300 buah harga 30 juta
5. Alat geolistrik 1 buah 50 juta
6. Perawatan dan mobilitas 100 juta

Itu skenario terburuk harga mahal karena dollar mahal, kalau misal tahun depan harga-harga turun, tambah 200-300 juta lagi bisa dapat 2 perangkat alat bor beserta mobilnya.

Sayangnya uang yang sudah ada di tangan baru 20 juta, kurang 980 juta lagi. Bisa sih langsung tertutupi hanya dengan saya jual 1 ginjal ke pasar China, tapi ogah ah, masih banyak orang kaya yang bisa diajak berkoalisi amal.

Nah barangkali ada yang mau ikutan untuk program sumur kenikmatan, terbuka untuk siapapun. Bayangkan kita bisa mewujudkan alatnya, lalu ada 2000 sumur berhasil dibor dalam 5 tahun. Kebaikan yang dihitung bukan cuma sekali saat menyumbang alat tetapi juga saat 2000 sumur yang dibor terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ini benar-benar hakikat sumur kenikmatan yang bisa dinikmati hingga mati.

Silahkan patungan lewat sini:

BSI - 9082165120
Muamalat - 1080013496
BRI - 059801000313563
Atas nama LITTLE PROJECT
Konfirmasi: 081248633910

*NB: Seluruh dana donasi (100%) akan dibelanjakan untuk pengadaan alat dan jika ada sisa untuk beli bensin/solar, tidak akan saya ambil 1 rupiahpun kecuali potongan pajak bulanan rekening yang di luar kehendak saya.

(fb)