Naik Kereta Cepat Tak Sampai Kota Bandung, Harus Ganti Kereta Lagi

Naik Kereta Cepat Tak Sampai Kota Bandung, Harus Ganti Kereta Lagi

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung menuai banjir kritik. Salah satunya yakni lokasi stasiun yang berada jauh dari Kota Bandung, sehingga dikhawatirkan membuat moda transportasi tersebut sepi penumpang.

Seperti diketahui, stasiun kereta cepat terdekat dari Kota Bandung adalah Stasiun Padalarang yang masuk Kabupaten Bandung Barat, dan Stasiun Tegalluar yang merupakan wilayah Kabupaten Bandung.

Sementara apabila menggunakan kereta yang sudah ada saat ini, KA Argo Parahyangan, stasiun akhirnya berada di Stasiun Bandung yang berada di tengah Kota Bandung

Karena lokasi stasiunnya berada di Padalarang, maka penumpang kereta cepat yang akan menuju ke Kota Bandung harus berpindah menggunakan moda transportasi lainnya dengan berjalan kaki ke Stasiun Padalarang.

Dalam keterangan resmi PT Kereta Cepat Indonesia–China (KCIC), Stasiun Padalarang memang dibangun untuk mengakomodasi penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Kota Bandung. 

Ini karena Stasiun Kereta Cepat Padalarang lokasinya bersisian dengan Stasiun Padalarang yang dibangun pemerintah Kolonial Belanda dan merupakan stasiun kereta api reguler milik PT KAI (Persero). 

(Sumber: KOMPAS)

***

JADI, Buat Apa naik kereta cepat yang gak sampai Kota Bandung?

Kan sudah ada Kereta Parahyangan yang sampai pusat Kota Bandung.


Baca juga :