Jokowi Ungkap Isi Pertemuan Empat Mata dengan Anies di Istana

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara ihwal pertemuannya empat mata dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat sore (21/10/2022).

Kepala negara mengungkapkan, pertemuannya dengan mantan orang nomor satu di Istana Negara dalam pamitan purna tugas Anies Baswedan dari DKI Jakarta.

“Oh ya, sore tadi. (Anies) Pamit,” kata Jokowi kepada wartawan seusai menghadiri acara perayaan puncak HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Jokowi menuturkan, kenapa pertemuan baru digelar sore tadi. Menurutnya, pertemuan rencana dilangsungkan pada pekan lalu namun ia baru punya jadwal hari ini.

“Karena sebetulnya minggu yang lalu aturan, saya mengatur waktunya enggak bisa, jadi baru tadi sorenya,” demikian Jokowi.

Informasi mengenai pertemuan Presiden Jokowi dan Anies sebelumnya dikonfirmasi oleh Istana. Pertemuan itu merupakan permintaan dari Anies.

Permintaan untuk bertemu Jokowi itu disampaikan Anies melalui Mensesneg Pratikno. Anies hendak berpamitan ke Jokowi setelah menyelesaikan jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Anies meminta waktu Bapak Presiden melalui Pak Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) untuk berpamitan sebagai Gubernur DKI Jakarta," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin.(*)