Bukan AHY atau Khofifah, Febri Diansyah Sebut Menteri Ini Paling Pas Jadi Wakil Anies

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah ikut memberikan saran calon pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Menariknya, bukan nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang disebut.

Pengacara itu menyebut satu orang nama yang kini duduk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Dia adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Menurut Saya ya, Anies Baswedan cocoknya pasangan dengan Mahfud MD," tulis Febri dia kun Twitter @Febridiansyah, Selasa (11/10/2022).

Soal alasan kenapa memilih mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu, Febri enggang membocorkannya. Dia malah bertanya ke warganet. "Kenapa?," ungkapnya.

Cuitan Febri itu lantas dikomentari beberapa netizen. Ada yang setuju ada yang tidak.

"Anies khas orang Jogja yg penuh pertimbangan dan tatakrama. Pak Mahfud khas Jawa Timuran atau Madura. Blak Blakan, Tanpa tendeng aling, Humoris. Soal mispersepsi dipikir nanti. Yg penting tujuan tercapai.  Semua sifat positif sih, asalkan semua didasari niat baik," komen akun @baiou_2829.

"Kurang pas. Sama-sama HMI, dan SP (Surya Paloh) ga suka MMD. Ingat kejadian 2019. 😂😂," komen akun @suporter_edan.

Ada pula netizen yang menanyakan apakah Febri sudah jadi timsesnya Mahfud MD sehingga menyarankan Anies berpasangan dengan Mahfud MD.

"Udah jadi timsesnya mahfud ya ?" tanya akun @Bangbirong12.

"Belum. Cuma kepikir aja," balas @febridiansyah.

Diketahui, setelah diumumkan sebagai bakal Capres dari Nasdem. Anies Baswedan sendiri belum memutuskan mengumumkan calon pendampingnya nanti.

Hanya saja, nama AHY dan Khofifah santer disebut bakal mendampingi Gubernur DKI Jakarta itu.

Terlebih Nasdem, masih butuh koalisi untuk menggenapkan syarat mengusung di Pilpres 2024. Dan PKS dan Demokrat jadi dua partai yang paling berpeluang.