Martinus Butarbutar: Saya selalu merinding dengan peristiwa ini, Terima kasih Pak Anies Baswedan 🙏🏽

[PORTAL-ISLAM.ID]  40 tahun menunggu IMB Pembangunan Gereja. Lalu Anies hadir sebagai Gubernur, tak hanya memberikan IMB tapi juga langsung meletakkan batu pertama. 

Persatuan itu diikhtiarkan bukan sekedar dalam pidato. Membangun Persatuan adalah pembuktian dalam kebijakan bukan retorik di ruang hampa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Damai Kristus di Duri Selatan, Jakarta Barat.

Keluarnya izin tersebut mendapat apresiasi dari Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Kardinal Ignatius Suharyo.

"40 tahun lamanya gereja berusaha berjuang untuk mendapatkan izin membangun, belum kami dapatkan. Tapi pada hari ini, Tuhan mengutus Bapak Gubernur untuk menyerahkan dan memberikan izin mendirikan bangunan, bahkan langsung meletakkan batu pertama. Luar biasa Bapak Gubernur. Ini membuat kami terharu, Bapak Gubernur," ujar Kardinal Ignatius Suharyo saat memberikan sambutan, Senin (20/12/2021) lalu.

Peristiwa ini membuat Martinus Butarbutar selalu merinding.

"Sy selalu merinding dg peristiwa ini krn 2 hal; sy faham apa itu Gereja, dan sy hidup di Jakarta sejak zaman Bang Ali hingga gubernur sekarang. Tdk perlu sy urai utk mencegah perdebatan. Cukup bilang, terima kasih ya bro @aniesbaswedan 🙏🏽," ungkap Martinus Butarbutar di akun twitternya @MartinusButarb1, Jumat (6/5/2022).

[VIDEO]