Anies Baswedan Tulis Pesan Mengharukan Usai Shalat Idul Fitri Yang Digelar Pertama Kalinya di JIS

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut salat Idul Ritri 1443 Hijriah di Jakata Internasional Stadium (JIS) merupakan momen yang sangat mengharukan.

Anies Baswedan bersama Pemprov DKI Jakarta, menggelar salat idulfitri Hijriah di JIS, Jakarta Utara pada Senin, 2 Mei 2022.

Melalui akun Instagramnya, Anies Baswedan mengukapkan rasa syukur terhadap ribuan masyarakat menghadiri stadion JIS, untuk melakukan sholat Idulfitri.

"Mengharukan! Ribuan yang pagi ini bersujud di JIS, setiap kening yang menempel ke bumi menunjukan sebuah sikap berserah diri," ucap Anies Baswedan dikutip dari akun instagram @aniesbaswedan pada Senin, 2 April 2022.

Sebelumnya, malam takbiran juga diadakan di JIS dengan mengusung Festival Bedug Malam Takbir oleh perwakilan enam wilayah DKI Jakarta.

Berikut selengkapnya pesan Anies Baswedan:

Mengharukan!

Ribuan bersujud di JIS pada pagi hari ini, menandai salat Ied pertama kalinya di sebuah tempat yang menjadi mahakarya dari Jakarta.

Semua yang hadir adalah bagian dari sejarah, yang menjadi saksi ketika bisa bersujud dan bertakbir serta merayakan kemenangan di tempat di mana ribuan anak bangsa bekerja dalam sunyi selama dua tahun lebih, untuk menegakkan sebuah bangunan yang kemudian disebut sebagai mahakarya.

Tiap keringat dari orang yang bekerja (dalam pembangunan JIS) adalah tetesan yang merupakan cermin pahalanya, dari jernihnya keringat mereka terpancar cahaya amal jariyah.

Dari ribuan yang pagi hari ini bersujud di tempat ini menjadi penanda bahwa lantai yang amat lebar ini adalah tempat setiap kening menempelkan ke bumi, menunjukkan sebuah sikap berserah diri.

Insya Allah hari ini adalah penanda kemenangan, kemenangan setelah menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan, kemenangan untuk menuju pada kemenangan-kemenangan berikutnya.

Pada semua yang terlibat dalam persiapan (sholat Ied) kami ucapkan terima kasih, kepada semua yang hadir sejak dini hari tadi, Insya Allah berlipat catatan amal solehnya.

Dari kami mengucapkan terima kasih dan rasa syukur tak terhingga.

Selamat Idulfitri 1443 H!

#ABW

[IG]