Sukses Gelar Sholat Ied, Anies Baswedan Pastikan JIS Bisa Dimanfaatkan Semua Kalangan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sukses menggelar sholat idufitri yang dihadiri ratusan ribu warga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa Jakarta Internasional Stadium (JIS) dapat dipergunakan bukan hanya untuk ibadah Salat Idulfitri saja, melainkan juga untuk kegiatan lainnya.

Hal ini dikatakan Anies usai menyaksikan antusias warga begitu besar untuk hadir menunaikan ibadah Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022).

"Kita inginkan dari awal agar tempat ini bisa punya banyak manfaat, untuk kegiatan olahraga, kesenian, kebudayaan, sosial, keaagamaan," kata Anies.

Artinya, JIS dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk menunjang berbagai acara.

Dalam kesempatan yang sama, Anies turut menceritakan kembali proses pembangunan stadion JIS yang terbilang cukup cepat, terlebih pembangunan dilakukan dalam masa pandemi Covid-19.

"Dikerjakan dalam suasana pandemi ketika groundbreaking dilakukan lima bulan, kemudian Jakarta diterpa pandemi dan semua pekerja dalam senyap semua bekerja keras anak-anak bangsa akhrinya menuntaskan JIS," kata Anies.

Semua ini tentu dibayar tuntas dengan warga yang berbondong-bondong menunaikan salat Id di JIS.

Selain Anies, juga datang keluarganya yang terdiri dari ibu, istri beserta anak-anaknya.

Sejumlah tokoh politik mulai dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Anggota DPR dari Partai Nasdem Ahmad Sahroni, dan lainnta turut hadir dalam JIS.

Adapun khatib Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS yakni Ketua MUI Pusat Muhammad Cholil Nafis dan Ustad Heri Kuswanto yang merupakan juara Nasional tilawah dewasa putra MTQ Nasional tahun 2018 ditugaskan menjadi Imam.

Selanjutnya untuk Bilal yakni Abdullah Hanafi, pembawa acara Ustad Muklis dan petugas takbir Ustad Sofyan. [RMOL]