NGEYEL Bela Erin Taulany, Kabid Humas Polda Metro Jaya DISKAKMAT Fadli Zon


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kasus penghinaan terhadap Prabowo Subianto oleh pemilik akun instagram @erintaulany yang disebut khalayak merupakan istri presenter dan komedian Andre Taulany dinilai Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono belum tentu dilakukan oleh Erin Taulany. Alasannya, hingga kini belum bisa dipastikan apakah benar istri presenter dan komedian Andre Taulany, Erin Taulany mengakui akunnya sudah tak lagi bisa diakses sebelum kejadian itu terjadi. Sehingga, menurut Argo, untuk memastikannya polisi perlu menyelidiki dulu soal kebenaran peretasan akun IG Erin itu.

"Nama akun itu kan belum tentu yang melakukan, kadang orang lain menggunakan akun apa kan bebas, jadi jangan salah sangka," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis 25 April 2019.

Meski begitu, polisi akan melakukan pengusutan secara bebarengan. Yaitu laporan Erin soal akun IG-nya yang diretas juga laporan terhadap Erin karena diduga melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik kepada Prabowo.

"Kita pasti ada agenda, jadi panggil orang tidak langsung sekarang dan datang sekarang," katanya, seperti dikutip oleh Viva.

Pernyataan Argo tersebut direspon keras oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Melalui akun twitternya, mantan aktivis era reformasi ini menegaskan bahwa polisi terus mempertontonkan ketidakadilan.

"Org yg hina P @prabowo dilindungi, n jubir polisi malah jd pembelanya. Terus pertontonkan ketidakadilan. Ahmad Dhani didzalimi hanya ngomong ludah n idiot pdhal tdk pd org tertentu," cuit Fadli.

 Untuk diketahui, Erin dilaporkan dua kali. Pertama di Polda  Metro Jaya pada Minggu 21 April 2019 pukul 10.00 WIB.

Erin dilaporkan oleh seorang pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo dengan nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019. Kemudian dia dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan nomor LP/849/IV/2019/Res Jaksel.

Erin juga dilaporkan oleh Komunitas Emak-emak pendukung Prabowo-Sandi. Setelahnya, Erin juga membuat laporan ke polisi karena akun IG-nya diretas.

Laporan dibuat di Polda Metro Jaya pada, 22 April 2019. Erin mengaku kalau IG-nya diretas sehingga yang melakukan dugaan penghinaan ke Prabowo bukanlah dirinya.

Loading...