Prabowo ke IKN masih memakai pesawat T7-BMB. Kepemilikan pesawat ini diduga terkait dengan oligarki batubara dan sawit

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Senin, 18 Maret 2024. 

Dalam kunjungan kerja itu, Prabowo yang juga calon presiden nomor urut dua meninjau pembangunan Istana Negara di calon ibu kota baru tersebut.

Menurut keterangan tertulis dari Kementerian Pertahanan, kunjungan itu dilakukan Prabowo dalam rangka persiapan upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini. Adapun upacara tersebut direncanakan akan berlangsung di IKN.

Yang menarik info yang disampaikan akun twitter @ZakkiAmali terkait pesawat yang dipakai Prabowo ke IKN.

"Prabowo ke IKN masih memakai pesawat T7-BMB. Kepemilikan pesawat ini diduga terkait dengan oligarki batubara dan sawit.

Dan ternyata setelah diulas mendalam bulan lalu, register pesawat kini disembunyikan dari aplikasi FR24. Ok awal bagus. Namun tidak bisa sembunyi dari yg lain," cuit akun @ZakkiAmali.

Aplikasi FR24 atau Flightradar24 adalah layanan jasa berbasis internet yang menunjukkan informasi penerbangan pesawat terbang secara real time pada peta. Penayangan meliputi jalur penerbangan, tempat asal dan tujuan penerbangan, nomor penerbangan, jenis pesawat terbang, posisi, ketinggian, arah dan kecepatan.

👇👇 
Baca juga :