Bahasan perdebatan soal sifat Allah yang tersamar bagimu skip saja, Anda tidak perlu mempersulit diri sendiri memikirkan dzat Allah

Ustadz Aly Raihan El Mishry:

Bahasan perdebatan soal sifat Allah yang tersamar bagimu skip saja, Anda tidak perlu mempersulit diri sendiri memikirkan dzat Allah.

Allah tetap sebagaimana diriNya, dengan cara apapun pikiranmu mencoba memberikan atribut tidak akan membuat Allah bertambah sempurna ataupun kurang.

Satu kaidah penting yang perlu Anda terapkan pada diri sendiri adalah: "Tidak memikirkan Dzat Allah tidak membuat kemuliaan Allah berkurang dan membahasnya tidak membuat kemuliaan Allah bertambah".

Anda tidak tahu bahasan diskursus teologis sifat-sifat Allah itu dan tetap mengibadati Allah, tidak akan membuat amal ibadahmu ditolak.

Jika terbersit dalam benakmu apakah Yang Aku sembah adalah Allah yang benar, maka katakan saja: "Aku beriman dan hanya menyembah Allah, Rabb yang menciptakan Adam dengan tanganNya, Yang menyelamatkan Ibrahim dari Api, yang berbicara dengan Musa yang menciptakan Isa tanpa ayah dan menurunkan Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad".

Anda sudah menyembah Tuhan yang Benar.

(*)
Baca juga :