Hasto Seperti Sedang Menggigau ; “Syafari Politik Anies Baswedan Sepi”

[PORTAL-ISLAM.ID]  Entah apa dasarnya, Hasto kemudian peduli menilai Anies Baswedan, berkaitan dengan kunjungan ke Surabaya, baru-baru ini. Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyindir safari politik Anies Baswedan di Surabaya yang menurutnya sepi. Hasto mengatakan publik sudah tahu siapa yang membangun Surabaya.

Diluar kesadarannya, bahwa PDIP sampai sekarang masih buram, tidak jelas siapa Capres/Cawapres yang akan diusung oleh partainya. Ujug-ujuga Ia mengomentarinya, begini : “Safarinya kan sepi. Ya, safarinya sepi, karena tahu Surabaya selama ini siapa yang membangun,” kata Hasto usai rapat koordinasi teknis (Rakornis) PDIP di Hotel Vasa Surabaya.


Memang semua nama-nama capres yang visal di medsos, belum ada satu pun yang menyampaian gagasan. Semua parpol baru bicara sosok dan nama. Tetapi Hasto malah  menilai gagasan yang dibawa Anies untuk masyarakat Surabaya tidak relevan. Menurutnya, publik bisa menilai sendiri gagasan-gagasan itu. “Orang datang dengan gagasan-gagasan yang tidak relevan, kan masyarakat Surabaya bisa menilai,” tambahnya.

Dia melanjutkan, warga Surabaya tidak butuh gagasan-gagasan. Namun, lebih kepada kerja nyata di lapangan. Hasto lantas menyentil capaian Anies selama memimpin DKI Jakarta sebagai gubernur.

“Ya kan kalau orang Surabaya berpikir, kalau hebat majukan dulu Jakarta lebih hebat dari Surabaya, baru datang ke Surabaya. Kira-kira kan gitu,” ungkapnya. [fusilatnews]
Baca juga :