CERDAS BANGET... Bisa aja nih Rocky Gerung saat jadi Saksi Ahli sidang Ijazah Palsu... Hakim sampai minta hadirin sidang untuk tenang 😂😁

[PORTAL-ISLAM.ID]   Rocky Gerung menjadi saksi ahli bidang filsafat dalam sidang dua terdakwa kasus ujaran kebencian yaitu Bambang Tri Mulyono dan Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur, di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Kamis, 9 Maret 2023.

Bambang Tri Mulyono diketahui merupakan orang yang pernah mengajukan gugatan atas kasus dugaan ijazah palsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Rocky Gerung dihadirkan sebagai saksi dari pihak kedua terdakwa yang terjerat kasus dugaan ujaran kebencian, informasi, dan transaksi elektronik (ITE), dan penistaan agama itu. 

Dalam persidangan, Rocky Gerung menyampaikan kedunguan pihak yang tidak mau membuktikan persoalan utamanya, yaitu soal ijazah palsu Jokowi. Seharusnya pernyataan atau tudingan ijazah palsu Jokowi itu dijawab dengan bukti menghadirkan Jokowi dengan ijazah aslinya, bukan malah langsung menuduh hoax, padahal ijazah aslinya saja tidak dihadirkan di pengadilan, bagaimana mungkin dituduh hoax kalau yang asli tidak ada?

Eggi Sudjana, pengacara Gus Nur dan Bambang Tri, kemudian bertanya ke Rocky Gerung.

Eggi :“Apakah ini bentuk kedunguan?”
RG :“Coba ulangi lagi kalimatnya”
Eggi :“Apakah ini bentuk kedunguan ?”
RG :“Pasti!”

Sontak ruang sidang riuh....

Sampai hakim meminta pengunjung sidang untuk tenang...

[VIDEO]
Baca juga :