Inilah Alasan Anies Baswedan Temui Jenderal Andika Hingga Habieb Rizieq, Ternyata Saran NasDem

[PORTAL-ISLAM.ID]  Anies Baswedan melakukan silaturhahmi dan safari kebangsaan ke semua komponen bangsa. Anies menemui berbagai tokoh seperti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, termasuk tokoh FPI Habib Rizieq Shihab. 

“Jadi begini, Pak Anies itu kami dorong bertemu siapa saja, bahkan dengan Habib Rizieq kami yang dorong,” ungkap Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim di Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Menurut Hermawi, upaya NasDem mendorong Anies tersebut menjadi cara membangun kedekatan dengan komponen lain.

“Ini semua, mau membangun ini harus semua kompenen anak bangsa harus diperhatikan. Coba perhatikan pemerintah, mantan-mantan teroris, mantan-mantan penjahat, dirangkul sama pemerintah. Masa Anies nggak boleh ketemu,” tutur Hermawi.

“Jadi, Anies boleh ketemu siapa saja dan itu bagian dari silaturahmi kebangsaan yang terus menerus harus kita kembangkan,” sambungnya. 

Meski begitu, saat disinggung langkah Anies bertemu Jenderal Andika sebagai bentuk pendekatan Anies mencari calon wakil presiden, Hermawi menjawab diplomatis. 

“Pokoknya, apa yang disepakati bertiga (PD-PKS-Nasdem), apa yang disepakati Anies, itu pilihan NasDem,” tegasnya.

Tidak hanya bertemu Jenderal Andika dan Habib Rizieq, Anies Baswedan juga menemui Presiden Jokowi di Istana pada Sabtu kemarin.