Mantan Ketum Umum IDI Ikut Dukung Anies Capres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Relawan Go-Anies. 

Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara ini, salah satunya mantan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng Mohammad Faqih.

Pantauan detikcom di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2022), selain Daeng, tampak mantan anggota DPR RI dari Golkar Sofhian Mile dan Ketua DPD NasDem Depok Hardiono hadir dalam acara Rakernas Relawan Go-Anies itu.

Tokoh-tokoh tersebut duduk berjejer bersama Anies dan Koordinator Nasional Go-Anies Sirajuddin Abdul Wahab. 

Daeng M Faqih dalam sambutannya ikut mendukung Anies maju sebagai calon presiden 2024.

"Pak Anies calon presiden kita. Saya dari orang kesehatan mengamati yang pertama yang kami amati masalah kesehatan di Indonesia. Sudah baik ada BPJS tapi masih banyak rakyat kita yang miskin dan tidak mendapatkan BPJS," kata Daeng Mohammad Faqih.

Daeng menyoroti permasalahan warga yang kesulitan mendapatkan BPJS. Kendati begitu, dia mengamati kinerja Anies di Jakarta dalam mengatasi permasalahan tersebut.

"Masih banyak kasus aktif, masih banyak kasus kematian ibu anak masih banyak rakyat kita yang tidak memperoleh akses pelayanan kesehatan. Saya amati di Jakarta komitmen Pak Anies luar biasa terhadap itu. Mudah-mudahan apa yang dibuat di Jakarta oleh Pak Anies bisa direplikasikan untuk seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.
Setelah menggelar rakernas, acara dilanjutkan dengan membacakan Ikrar Kebulatan Tekad Relawan Go-Anies. Ikrar dibacakan oleh salah satu perwakilan Relawan Go-Anies.