Setelah Kontroversi Rendang Babi, Kini Beredar Foto Seseorang Suapi Anies Baswedan, Lalu Buzzer Nuduh LGBT, Ini Kejadian Sebenarnya... Dasar Buzzer Tolol Hahaha

[PORTAL-ISLAM.ID]  Masih ramai soal rendang babi yang menyeret Gus Mifta bicara dan terlibat dalam pusaran perdebatan dengan beberapa orang, kini muncul foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tengah disuap makanan oleh seseorang.

Foto Anies Baswedan disuapi makanan seseorang itu diunggah oleh akun buzzer "Jul Bayur Panglima Cebong" @Julbayur3 di twitter. 

Foto tersebut diunggah pada 15 Juni 2022 lalu.

“Baru saya paham. Pantasan LGBT ambil bagian dlm sponsor Formula E,” kicau akun buzzer @Julbayur3.

Dalam postingan lain buzzer ini menulis lagi:

“Pantasan LGBT ambil bagian dlm sponsor Formula E. Ditambah lagi warna warni pelangi cat seluruh jembatan DKI semakin menambah keyakinna saya bahwa LGBT itu sangat dihormati di DKI,” twit @Julbayur3 pada postingan kedua.

Buzzer ini memang TOLOL dan PLIN PLAN. Katanya Anies gubernur intoleran, radikal radikul. Loh sekarang kok malah menuding Anies pro LGBT. Dua hal yang saling bertentangan Hahaha...

Foto yang diunggah buzzer ini memang foto asli, bukan editan. Malah ada videonya.

Orang yang menyuapi Anies Baswedan di dalam mobil itu adalah artis Raffi Ahmad.

Kejadiannya saat Pilgub DKI Jakarta 2017. Raffi Ahmad bagian dari Timses Anies-Sandi di Pilgub itu. Kemudian membuat konten untuk kampanye.

Videonya malah juga diunggah Anies Baswedan di akun media sosialnya.

Kejadian lengkapnya pernah dimuat di detikcom saat itu (31 Januari 2017) dengan judul "Dinamika Pilgub DKI: Cerita di Balik Momen Suap-suapan Anies Baswedan dan Raffi Ahmad".


INI ISI BERITANYA (video ada dibawah):

Cerita di Balik Momen Suap-suapan Anies Baswedan dan Raffi Ahmad

Foto calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan artis Raffi Ahmad saling menyuapkan makanan dari satu piring ramai dibicarakan di media sosial. Bagaimana sebenarnya ceritanya?

Momen suap-suapan Anies dan Raffi itu adalah bagian dari 'Santai Sore Anies Sandi' episode 1. 

Raffi dan sang istri, Nagita Slavina, bergantian menjadi host acara yang disebarkan lewat akun media sosial Anies-Sandi ini.

Video episode pertama ini diunggah salah satunya lewat akun Anies Baswedan pada Senin, 30 Januari 2017, seperti dilihat detikcom, Selasa (31/1/2017). 

Di episode pertama ini, Raffi menjemput Anies di kediamannya, lalu mereka sama-sama naik ke mobil VW Combi. Perbincangan lalu dilakukan di dalam mobil.

Pertama-tama, Raffi bertanya kepada Anies soal masa kecil cagub nomor urut 3 tersebut. Anies lalu mengisahkan masa kecilnya yang aktif dan kerap dikeroyok. Beranjak remaja, Anies kemudian aktif berorganisasi.

"Saya seringnya lihat Mas Anies itu di TV. Kalau kita lihat secara langsung, kelihatannya baik, terus berkarisma. Tapi Mas Anies kelihatannya kutu buku. Tapi saya lihat Mas Anies dan Mas Sandi itu smart," kata Raffi.

Raffi lalu membahas selera humor Anies dalam video 'Om Telolet Om' yang dibuat oleh Anies, Sandi, dan timnya. Keduanya lalu berbincang soal awal mula pembuatan videonya pada tengah malam.

Kemudian, Raffi menunjukkan "mystery stuff" (kotak misteri) kepada Anies. Ada kotak besar berwarna merah dan kotak kecil berwarna putih. Anies lalu memilih kotak yang besar. Begitu dibuka, kotak itu ternyata berisi sepiring gudeg (makanan khas Jogja). Anies pun antusias melihatnya.

"Wah gudeg, ini makanan favorit kita. Dari kecil saya makannya gudeg," ujar Anies.

Anies lalu menceritakan awal mula dia menyukai gudeg. Sejurus kemudian, Raffi minta disuapi oleh Anies.

"Saya disuapin, dong," ucap Raffi.

"Kebayang nggak, nyuapin Raffi Ahmad," kata Anies sambil tertawa.

Anies lalu menyuapi Raffi Ahmad sesuap nasi gudeg. 

"Saya suapin Mas Anies, boleh?" kata Raffi ganti ingin menyuapi Anies.

Piring dan sendok berpindah ke Raffi. 

"Ini yang namanya sepiring berdua," ucap Anies.

Senyum terkembang dari wajah Anies dan Raffi serta keduanya mengacungkan jempol, juga tos. Raffi lalu bertanya alasan Anies suka gudeg.

"Ya kebiasaan saja. Dulu di Yogya, tiap hari sarapannya gudeg. Kalau pagi, bawa piring ke tempat penjual gudeg. Lalu dia isiin volume nasi dan lauknya sudah pas sekali," cerita Anies.

Keduanya lalu melanjutkan perbincangan soal pendidikan dengan Anies. Mantan Mendikbud ini mengatakan sekolah itu penting, tapi pendidikan lebih penting. Raffi mengaku setuju.

Anies dan Raffi mengobrol soal riwayat akademik Anies hingga anak-anak Anies. Raffi lalu memutar video pernyataan anak-anak Anies. "Kapan nih rekamannya, kemarin ya?" ucap Anies.

Selanjutnya, Anies bicara soal interaksi dia dengan anak-anaknya. Termasuk ketika dia mengambil rapor sang anak saat masih menjabat sebagai Mendikbud.

Dalam video selama 15 menit tersebut, Anies dan Raffi tampak juga beberapa kali menyapa pengendara yang melintas di samping mobil VW Combi. Mereka juga sempat membuka sunroof saat berbincang juga bernyanyi bersama.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memang menggandeng Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi) untuk menjadi host acara ini. Program tersebut akan ditayangkan dalam 5 episode dan disebarkan lewat media sosial.

[VIDEO]
Baca juga :