Dari Makkah ke Madinah... Insya Allah Pak Anies akan membuat Indonesia semakin cerah dan sumringah

[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur DKI Anies Baswedan didapuk menjadi anggota kehormatan Al Jam'iyatul Washliyah saat menghadiri rapat kerja nasional Al Washliyah di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 10 Juni 2022.

Al Jam'iyatul Washliyah (الجمعية الوصليه) adalah organisasi massa Islam yang didirikan sebelum kemerdekaan RI tepatnya pada 30 November 1930.

Mengutip dari laman resmi organisasi, Ketua Umum PB Al Washliyah, Masyhuril Khamis, didampingi Sekjen PB Al Washliyah, Amran Arifin, memakaikan Anies Baswedan dengan jas hijau dan peci Al Washliyah yang berlogo bulan sabit dan lima buah bintang.

Ketua Umum PB Al Washliyah, Masyhuril Khamis, mengatakan pemberian jas dan peci itu bermakna Anies Baswedan diharapkan ke depan akan menjadi bintang Indonesia. 

“Kami sematkan baju di Bapak itu ada simbolnya berbintang lima dengan bulan sabit. Kami berharap dari salah salah satu bintang itu adalah Pak Anies. Maka hari ini kita sebut Pak Anies adalah bintang Indonesia. Sehingga bulan sabit yang ada ini akan purnama,” ungkap Masyhuril Khamis disambut tepuk tangan, teriakan takbir dan amin dari ratusan peserta Rakernas.

Menutup sambutan singkatnya, Masyhuril Khamis membawakan sebuah pantun.

“Dari Makkah ke Madinah, Rasulullah berhijrah. Selamat datang di Rakernas Al Washliyah, insyaallah ke depan Pak Anies akan membuat Indonesia semakin cerah dan sumringah. Allahu Akbar,” tutupnya yang lagi-lagi disambut gegap gempira peserta Rakernas yang datang dari seluruh Indonesia tersebut.

Setelah disematkan jas dan peci sebagai tanda menjadi anggota kehormatan Al Jam'iyatul Washliyah, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memberikan sambutan.