Buzzer Kembali Gigit Sandal... Stadion JIS Lolos Verifikasi PT LIB, Persija Silakan Pakai

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Jakarta International Stadium (JIS) sudah lolos verifikasi. Persija Jakarta pun dipersilakan main di sana.

Persija diketahui berminat untuk berkandang di Stadion JIS untuk gelaran Liga 1 2022/2023. Mereka mengajukan verifikasi stadion baru di Jakarta Utara itu sebagaimana diungkap PT LIB pada 25 April lalu.

Saat itu PT LIB belum bisa memastikan terkait kelayakan Stadion JIS untuk digunakan di Liga 1. 

Kini, Stadion JIS dipastikan layak digunakan setelah PT LIB selesai melakukan verifikasi di venue berkapasitas 82 ribu penonton itu.

"JIS sudah diverifikasi, sudah selesai. Jadi tergantung Persija mau stadion yang mana," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan, dilansir detikcom, Selasa (21/6/2022).

Kabarnya Persija Jakarta mendaftarkan Stadion JIS dan Stadion Patriot Chandrabhaga, di Bekasi. Stadion JIS khusus untuk pertandingan besar yang berpotensi dihadiri banyak orang, sedangkan pertandingan melawan tim lainnya di Patriot.

PT LIB juga mengaku sudah menyelesaikan proses verifikasi stadion-stadion lain yang diajukan para peserta Liga 1. Ada beberapa klub yang pindah sementara dari domisilinya, seperti PSM Makassar, Dewa United, hingga RANS Nusantara.

PSM dikabarkan akan menggunakan Stadion BJ Habibie di Parepare. Dewa United di Stadion Madya, sementara RANS Nusantara diyakini akan berkandang di Stadion Pakansari.

"Untuk yang lain, yang paling jauh Parepare sudah diverifikasi juga. Untuk PSM sudah selesai. Seharusnya sih yang besar-besar sudah lolos diverifikasi. Seperti GBK, Manahan sudah memenuhi syarat," tutur Lukita.

(Sumber: Detik)
Baca juga :