Bahkan Iring-Iringan Pengantar Jenazah Wartawati Al Jazeera, Diserang Oleh Pasukan Israel, Memang Zionis Terlaknat!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemakaman wartawan Al Jazeera, Shireen Abu Akleh diwarnai serangan oleh pasukan Israel, Jumat, 13 Mei 2022.

Al Jazeera mengutuk keras serangan pasukan Israel terhadap pemakaman Shireen Abu Akleh tersebut.

Al Jazeera mengatakan bahwa serangan terhadap pelayat yang berpartisipasi dalam pemakaman itu melanggar semua norma dan hukum internasional.

Wartawan veteran Al Jazeera itu ditembak mati oleh pasukan Israel pada hari Rabu, 11 Mei 2022 lalu saat sedang bertugas meliput serangan Israel di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat.

Menjelang pemakaman Shireen Abu Akleh pada hari Jumat, 13 Mei 2022 kemarin, ribuan orang telah berkumpul untuk berpartisipasi dalam pawai pemakaman yang tidak diizinkan oleh pasukan Israel itu.

Dalam siaran langsung yang ditayangkan oleh Al Jazeera, terlihat pasukan Israel memukuli para pelayat, termasuk mereka yang membawa peti Shireen Abu Akleh hampir jatuh.

Al Jazeera membuat pernyataan terkait serangan tersebut pada hari Jumat.

“Al Jazeera mengutuk serangan pasukan pendudukan Israel terhadap para pelayat yang membawa peti mati wartawan yang terbunuh Shireen Abu Akleh,” kata Al Jazeera.

Al Jazeera juga menjelaskan bahwa serangan pasukan Israel itu melanggar semua norma dan hukum Internasional. Pasukan Israel menyerbu Rumah Sakit Prancis di Yerusalem dan menyerang pelayat mendiang Shireen Abu Akleh pada awal prosesi pemakaman.

Al Jazeera juga mengatakan bahwa kekerasan semacam itu tidak akan menghalangi mereka untuk melaporkan kebenaran.

[Video]