WOW... Gelar Pertemuan Tertutup di Solo, Gibran dan Sahroni (Nasdem) Beri Kode Maju Bersama di Pilgub Jakarta 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  SOLO - Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam pertemuan tertutup di Loji Gandrung, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022) malam.

Setelah pertemuan itu selesai, keduanya tersirat memberikan kode akan maju bersama di Pilgub Jakarta 2024 mendatang.

Meski begitu, kedua politikus itu tak memberikan penjelasan secara gamblang ihwal yang dimaksud maju bersama tersebut. 

"Agenda politik yang sebenarnya tadi ngobrol-ngobrol aja. Curcol (curhat colongan) biasa ya, kali ada momen kita bisa maju sama-sama, misalnya gitu, tapi ya kita lihatlah," kata Sahroni seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (29/4/2022). 

Sahroni yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu mengaku belum bisa menjelaskan lebih detail ihwal hasil dari pertemuannya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

"Ya tadi saya udah bilang, kita akan maju bersama, itu aja ya nanti, maju bisa di mana saja. Nanti kita sampaikan," ujar politikus muda yang kerap dijuluki Crazy Rich Tanjung Priok itu.

Sahroni (yang juga merupakan Ketua Panitia Formula E Jakarta) menyebut, sosok Gibran itu tak seperti yang terlihat di layar kaca. Sebab, setelah ia bertemu dengannya itu, ternyata Gibran merupakan orang yang luwes dan supel dalam bergaul. 

"Alhamdulillah di luar ekspektasi, Saya rasa awalnya kan karena selalu melihat TV beliau kaku bener ya. Tapi tadi alhamdulillah jauh banget antara bumi dan langit. Luar biasa humanis," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai ajakan maju bersama dari Sahroni. 

"Kan ini pertemuan pertama, Ya kalau masalah maju bersama atau menjadi kompetitor ya nanti lihat dululah ya," kata Gibran.

"Tadi kodenya udah jelas, kodenya sudah jelas ya. (Maju DKI?) ya enggak tahu, kita lihat saja masih lama, kenapa mikir-mikir? Sudah pasti, masih lama. Santai saja ya," lanjut Gibran. (*gayanya persis kayak bapaknya ya 😂)

Menurut dia, pertemuan ini sebenarnya sudah menjelaskan kalau dirinya dengan Sahroni tidak ada tantang-menantang dalam pencalonan keduanya pada Pilkada Jakarta 2024.

"Buat apa (tantang-tantangan), kan sudah serasi," kata Gibran. 

Terkait kesan pertama bertemu Sahroni, ia mengaku terkesan dengan porsi makan pria yang karib disapa crazy rich Tanjung Priok tersebut. 

"Baik, tadi makannya banyak. Tapi banyak menunya, sate buntel, tengkleng, makanan khas Solo. Untuk orang spesial diberikan yang spesial," tandas Gibran.[KompasTV]

***

INI KAH KODE LANJUT PERTEMUAN JOKOWI-ANIES YANG MENINJAU SIRKUIT FORMULA E?