Jenderal Andika Perkasa Didorong Maju Pilpres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID] Menantu AM Hendropriyono, KASAD Jenderal Andika Perkasa bakal diusung jadi calon presiden 2024.

Komunitas Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) siap bekerja keras mendukung Jenderal Andika Perkasa maju sebagai kandidat presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Bara API merupakan komunitas yang menghimpun para pendukung Jenderal Andika Perkasa sekaligus mengkampanyekan dan menyebarluaskan jargon Andika Presiden Indonesia.

Menurut Sekjen Bara API Muhammad Zainul Arifin, mereka akan terus berupaya mendorong majunya Andika sebagai calon presiden pada Pilpres di 2024.

Dia meyakini Andika mampu mengembalikan kedaulatan dan kejayaan Indonesia.

"Kami percaya Jenderal Andika merupakan sosok yang layak melanjutkan Pemerintahan Jokowi. Beliau (Jenderal Andika) merupakan tokoh militer yang tidak perlu diragukan lagi kepemimpinannya," ujar Zainul dalam keterangannya, Kamis (2/9/2021), dikutip dari jppn.com.

Zainul kemudian mengajak masyarakat serta partai politik (parpol) untuk mendukung Andika maju pada Pilpres 2024 demi kebangkitan nasional.

"Kami mengajak masyarakat yang sependapat dengan kami untuk menjadi bagian dari gerakan ini. Insyaallah gerakan ini didengar elite politik di negeri ini dan parpol juga mau mengusungnya," kata Zainul.

Menurutnya, di antara nama-nama yang muncul sebagai kandidat kuat di Pilpres 2024, hanya sosok Andika yang tidak pernah melakukan kegaduhan politik.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu juga dinilai memiliki rekam jejak yang bersih dari kasus hukum selama perjalanan kariernya di TNI.

Menurut Adi, Jenderal Andika merupakan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian kuat terhadap prajurit TNI Angkatan Darat yang dipimpinnya.

"Beliau juga memiliki keberpihakan yang sangat jelas terhadap kedaulatan NKRI, kami yakin Indonesia dapat bangkit dan memiliki kekayaan serta dapat diperhitungkan internasional apabila jadi presiden. Sudah saatnya Indonesia berdiri gagah," pungkas Adi.(*)