Sudah Diduga.. Luhut Gantikan Edhy Prabowo Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan (Ad Interim)

[PORTAL-ISLAM.ID]  Istana telah menunjuk Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim. 

Penunjukan ini dilakukan, menyusul penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, oleh KPK pada Rabu (25/11/2020) dini hari. 

Informasi soal penunjukan Luhut untuk menggantikan sementara posisi Edhy Prabowo, disampaikan Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Antam Novambar. Menurutnya, surat penunjukan tersebut sudah dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. 

"Dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi KKP, maka Menteri Sekretaris Negara telah mengeluarkan surat penunjukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim," tulis Antam dalam surat edaran Nomor: B-835/SJ/XI/2020, yang salinannya didapatkan kumparan, Rabu (25/11).  

Reaksi Netizen

Penunjukan Luhut dinilai publik di sosial media sebagai hal yang tak mengejutkan, sudah diduga.

"Perasaan klu ada kekosongan mentri selalu pak Luhut yg menggantikan, apa gak ada orang lain yg mampu atu kekurangan orang2 pinter di negri ini sungguh memalukan," komen netizen @Jajang96747259.

"Menkosaurus.. Menteri koordinator semua Urusan Negara.. Keren," ledek @FORZAM1L4N.