Nasdem Bela Anies Baswedan: Gubernur Sudah Menjalankan Tugasnya Dengan Baik

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menjalankan tugasnya dengan baik terutama terkait penegakkan protokol kesehatan Covid-19 di ibukota.

Demikian yang disampaikan, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino saat menanggapi wacana hak interpelasi yang diajukan Fraksi PSI untuk memanggil Gubernur DKI Jakarta.

"Kami memandang bahwa Pak Gubernur sudah menjalankan apa yang dia tulis dalam pergub, sudah mengimbau, sudah melakukan denda, jadi mau apa lagi?" ujar Wibi saat dihubungi wartawan, Selasa (17/11/2020), seperti dilansir RMOL.

Terkait kerumunan yang terjadi di acara maulid nabi dan pernikahan anak Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jalan Paksi, Petamburan III, Jakarta Pusat Sabtu malam lalu, menurut Wibi subjeknya adalah HRS sendiri.

"Mengenai kerumunan itu, subjeknya itu kan Pak Habib Rizieq, bukan Pak Anies, kenapa kita masalahin Pak Anies?" tanya Wibi lagi.

Politisi muda NasDem itu menambahkan, pada dasarnya jajaran Pemprov DKI Jakarta mulai dari walikota sampai Satpol PP telah melaksanakan tugasnya.

"Saya juga minta pihak-pihak ini jangan main lempar kesalahan, tapi kita ambil langkah yang lebih solutif. Tidak ada niat membiarkan kerumunan, tidak ada niat sedikitpun," jelasnya.

"Kita ingin semua berjalan sesuai dengan kesepakatan hari ini adalah masih PSBB Transisi, semua orang patuh hukum, tidak ada yang kebal hukum, kalau ada pihak yang masih juga bandel, merasa mau menangnya sendiri, dengan itu kita sanksi," pungkasnya. [RMOL]