VIRAL! PERINGATAN HABIB TAUFIQ KEPADA BANSER ANSOR


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jagat medsos ‘geger’ dengan video sejumlah anggota Banser, GP Ansor menggeruduk madrasah dan marah besar terhadap ustadz yang dituduh HTI dan khilafah di Rembang, Pasuruan.

Hari Sabtu kemarin, beredar video youtube channel Amazing Pasuruan ‘PERINGATAN HABIB TAUFIQ KEPADA BANSER ANSOR’.

Dalam video itu HABIB TAUFIQ menyampaikan nasihat cara menghadapi HTI yang merupakan sesama muslim.

“Cara menghadapi HTI (perlu cerdas). Dia muslim, tapi aqidahnya bukan Asy’ariyah. Hadapi mereka itu dengan ilmiah. Baru anda disebut orang yang cerdas. Bukan dengan otot,” jelasnya.

“Bahas aqidahnya. Targetnya agar mereka itu paham dan kembali, atau jelaskan kepada orang awam tetang aqidahnya. Supaya mereka tidak tertarik aqidah mereka. Itu ilmiah. Dengan demikian Anda berarti amar ma'ruf dan nahi munkar,” tambahnya.

HABIB TAUFIQ juga menjelaskan tujuan dibentuknya Banser dan Ansor.

“Banser-Ansor itu dibuat untuk memback-up ulama, menegakkan amar ma'ruf nahi munkar. Hati-hati. Kalau ketua kamu ngajari kamu membenci kepada orang, itu keliru. Atau tidak sesuai dengan tujuan membackup ulama yang amar ma'ruf nahi munkar. Jangan mau nurut,” jelasnya.

“Saya nasehati Anda, jangan mau nurut. Anda tidak punya apa-apa, Ketua kamu, itu mungkin punya banyak duit sekarang. Jangan mau nurut.”

Kepada ketuanya, pun harus diingatkan. “Awas hati-hati lho anda, mereka ini Banser (mestinya) kamu ajak itu membela ulama, membela habaib, tapi anda gunakan untuk menjaga gereja. Kita tidak setuju dengan orang yang menyerang gereja. Cuma bukan anda yang harus jaga gereja. Biar aparat,” lanjutnya.

HABIB TAUFIQ memperingatkan jangan sampai berbenturan sesama Muslim.

Selengkapnya simak video...

loading...