Anies Kerahkan Ratusan Pompa, Banjir Jakarta Cepat Surut


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Anies Baswedan meyakini banjir di Jakarta semakin terkendali. Menurutnya hal ini dibuktikan dengan berangsur turunnya ketinggian di Pintu Air Manggarai dari 900 m ke 750 m dalam 24 jam.

“Volume air dari kawasan hulu sudah mulai berkurang. Tadi saya dari Kampung Pulo sudah mulai surut dan sekarang kondisi di Jakarta sudah makin terkendali,” kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis 2 Januari 2020.

Menurut Anies turunnya volume air dibantu dengan ratusan pompa yang disiagakan pihaknya. Agar di tiap lokasi terdampak banjirbisa segera teratasi.

“Pompa kita siapkan 478 pompa sekarang bekerja menarik air yaitu pompa stasioner dan semua bekerja dan fungsi, harapannya air bisa cepat surut,” jelas Anies.

Untuk langkah selanjutnya, Anies mengatakan pihak Pemprov DKI akan membantu berjibaku untuk membersihkan sisa banjir secara masif. Selain kebersihan, Anies juga menyatakan akan terus mendorong kepada pihak terkait untuk kembali mengaliri listrik ke wilayah yang masih terdampak pemadaman.

“Lalu akan ada pembersihan masif, kemudian sebagian warga yang belum dapat aliran listrik yang jadi kebutuhan dasar menjadi kendala, maka kami siapkan,” Anies menandasi.

Sumber: Liputan6
Baca juga :