MUI Sorong Minta Ma'ruf Amin Mundur dari Cawapres Biar Tak Berdosa


[PORTAL-ISLAM.ID]  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sorong menerbitkan surat terbuka pada 22 April 2019. Surat ditujukan kepada KH Ma'ruf Amin berkaitan dengan keikutsertaannya dalam Pemilu Presiden 2019.

Surat Terbuka Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Sorong, Nomor 060/MUI-KS/IV/1440 Hijriah, tertanggal 22 April 2019 mendesak Ma'ruf mengundurkan diri dari posisi cawapres mendampingi Joko Widodo. Alasannya, dalam Pemilu 2019, tim pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin diduga melakukan kecurangan. Untuk menghindari dosa, MUI Sorong mendesak Ma'ruf mengundurkan diri saja.

Surat terbuka bernomor 060/A/MUI-KS/IV/1440H diterbitkan di Sorong pada Senin 22 April 2019 dan ditandatangani oleh Ketua DPD MUI Kota Sorong H. Abd. Manan Fakaubun dan Sekretaris Agung Sibela.

Berikut kutipan lengkap surat terbuka MUI Kota Sorong kepada KH. Ma’ruf Amin:

“Kepada Yth
Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin

Mengamati perkembangan hasil Pemilu dan khususnya pemilihan presiden yang mempertontonkan kecurangan, intimidasi, penghilangan serta pengrusakan kotak serta surat suara yang terjadi merata di seluruh Indonesia, maka, kami dengan rendah hati ingin mengingatkan kepada kiai yang mulia agar:

1. Sebagai ulama dan tokoh umat, kami mohon agar Bapak mengambil sikap atas kezholiman yang dibuat oleh Tim 01, dengan berbagai macam bentuk kecurangan tersebut. Kalau tidak, kami sangat khawatir datangnya Murka Allah bagi rakyat Indonesia.

2. Kalaupun Bapak Jokowi bersama Bapak Kiai menang dalam perhelatan ini, haruskah dengan cara-cara curang yang tidak bermartabat dan sangat bertentangan dengan syariat Islam?

3. Untuk menghindari dosa yang lebih besar, maka sebaiknya bapak Kyai yang terhormat mengundurkan diri sebagai bentuk kesatria muslim sejati. Kami tidak rela bila Bapak akan digolongkan dengan mereka pelaku Kecurangan tersebut.  

3. Bila Bapak mundur tolong ajak juga TGB, YM & YIM. Kami Sayang Bapak ustadz yang mulia.

Demikian Surat Terbuka ini kami sampaikan semoga menjadi Berkah bagi Bangsa yang Tercinta ini.”


Loading...