Ini Bedanya Kedatangan Prabowo Bertemu Sri Sultan


[PORTAL-ISLAM.ID] Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) Sri Sultan HB X sebagai bagian dari kegiatan kampanye Prabowo di Yogyakarta, Senin (8/4/2019). 

Pertemuan Prabowo dan Sri Sultan HB X berlangsung di Kantor Gubernur DIY di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta.

Pantauan Kompas.com, sekitar pukul 12.00 WIB capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan rombongan tiba di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta. Setibanya di Kompleks Kepatihan, Prabowo Subianto langsung masuk ke dalam ruangan untuk bertemu dengan Sri Sultan HB X.

Pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Sri Sultan HB X ini berlangsung tertutup. Sekitar pukul 12.46 WIB, Prabowo Subianto tampak berjalan keluar dari dalam ruangan.

"Kami mendapat kehormatan diterima oleh Sri Sultan HB X, beliau memberi waktu. Ini kunjungan kehormatan," ujar Prabowo Subianto, Senin, kepada awak media.

Menurut Prabowo, dirinya berkunjung ke Sri Sultan HB X sebagai yang memimpin wilayah DIY untuk sowan 'kulo nuwun' sebelum kegiatan kampanyenya di Yogyakarta.

"Kita sowan. Kita meminta izin karena saya datang ke wilayah beliau. Sudah sepantasnya kita sowan kepada pemimpin daerah," urainya.

Menurutnya, pembicaraan berlangsung bagus dan membicarakan hal-hal mendasar. Bahkan ada titipan dari Sri Sultan HB X untuk dirinya sebagai calon presiden.

"Ada beberapa titipan beliau kepada saya sebagai calon presiden. Saya kira kita terima. Beliau konsen tentang NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan kemandirian bangsa," tegasnya.

Usai bertemu dengan Sri Sultan HB X, Prabowo lalu menghadiri acara kampanye akbar di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta.

Link: https://regional.kompas.com/read/2019/04/08/13395941/bertemu-sri-sultan-hb-x-di-yogyakarta-ini-pesan-sultan-untuk-prabowo

***

Bandingkan...

Sabtu 23 Maret 2019, 22:26 WIB
Mega dan Jokowi Tinggalkan Keraton Yogyakarta Tanpa Keterangan

Elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) keluar dari Kompleks Keben Keraton Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019) sekitar pukul 21.15 WIB. Mereka keluar tanpa memberikan keterangan apapun kepada media.

Seperti diketahui, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Keraton Yogyakarta malam ini. Mereka datang di waktu yang berbeda-beda.

Setelah mengadakan pertemuan tertutup kurang lebih dua jam. Elite PDIP keluar dari Keraton. Namun di antara mereka tidak ada yang memberikan keterangan apapun kepada wartawan yang sudah menunggu di luar Keraton.

Link: https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4480666/mega-dan-jokowi-tinggalkan-keraton-yogyakarta-tanpa-keterangan


Baca juga :