BAJU PRABOWO dan SEBUAH HARAPAN


BAJU PRABOWO DAN SEBUAH HARAPAN

Jonathan Christie, sukses juarai tunggal putra Asian games 2018. Moment kemenangan final itu, dia luapkan dengan membuka baju dan lemparkan ke arah penonton.

Apa yang ditangkap dari aksi Jojo tersebut?

Ia luapkan kegembiraan dan berterima kasih pada penonton yang telah terus mendukung selama pertandingan. Jojo bukanlah siapa-siapa ketika tiada dukungan pada dirinya. Terima kasih pada penonton dengan melemparkan kaos berkeringat ke arah kerumunan massa yang bertepuk tangan padanya.

Ariel Noah, juga pernah membuka baju dan melemparkan ke arah penonton kala ia lakukan konser bersama grup band Noah.

Penonton menyambut baju berkeringat idola mereka dengan senang hati, riuh suara penonton menanggapi aksi tersebut menandakan mereka memberi respek pada baju yang di lemparkan.

Ucapan terima kasib Ariel dan Jojo pada penonton yang setia hadir untuk kesuksesan mereka.

Seorang Prabowo, juga melakukan hal yang sama kala berkunjung ke daerah Subang. Menaiki mobil dengan membuka sunroof mobil, Prabowo menyapa pendukung yang tetap setia menanti kedatangannya. Suasana hujan bukanlah sebuah halangan bagi pendukung Prabowo untuk beranjak pergi.

Ada bayangan gagal acara karena buruknya cuaca, rencana menggunakan helikopter harus di batalkan dan memiliki menempuh jalur darat yang memakan waktu. Dalam hujan, menempuh rintangan untuk menemui pendukung yang telah menanti di lokasi acara.

Ribuan orang menyambutnya, ribuan orang meneriakkan nama dirinya. Dalam suasana hujan, tetap berdiri setia dan berteriak untuk namanya.

➡️"Bawa ke diri kita dahulu, andai penyambutan itu untuk diri kita, apa yang kita rasakan?"

Perasaan haru dan bangga. Haru melihat kerumunan manusia yang masih bertahan, bangga karena mendapatkan dukungan yang tulus tanpa ada iming2 bingkisan. Itulah yang dirasakan Prabowo.

Perasaan harunya, mungkin saja meneteskan air mata yang telah bercampur dengan air hujan di wajahnya. Prabowo tidak memiliki apa-apa untuk di bagikan pada rakyat yang mendukungnya saat ini, dia hanya bisa memberikan bukti andai nanti di berikan kepercayaan memimpin negara ini.

Dukungan tulus, harus di balas dengan sikap berterima kasih.

Ia lepas baju kebesarannya, hanya mengenakan kaos singlet pembalut tubuhnya, ia lemparkan baju safari berwarna krem ke arah kerumunan massa. Ia berterima kasih melalui baju itu. Sepuluh jarinya beradu di depan dada, membungkuk badan ilustrasi kan terima kasih.

Memang Prabowo belum memenangkan kompetisi pemilihan presiden saat ini, namun ia telah memenangkan dukungan rakyat sejati.

Pilpres telah usai jika gambaran dukungan sebagai penilaian. Selalu di sambut meriah di seluruh daerah membuktikan ada harapan rakyat pada dirinya.

Jendral...tersenyum dan teruslah melangkah walau banyak hadangan yang terus menghajarmu.

Bersama kami, kau akan kami jaga..
Bersama kami, kau akan kuat menjalani..

Berjuanglah untuk kami, anak negeri.

Hormat ku buat mu...jendral..!

(Setiawan Budi)

[VIDEO]
Loading...