Aktris Hollywood Angelina Jolie: Para pemimpin dunia terlibat dalam kejahatan di Gaza

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aktris terkenal Hollywood dan aktivis kemanusiaan Angelina Jolie menuduh Israel dan para pemimpin dunia 'terlibat' dalam kejahatan di Gaza.

Jolie, yang sebelumnya menjabat sebagai utusan khusus UNHCR, membuka Instagram dan membagikan foto serangan Israel.

Dalam keterangannya, aktris peraih Oscar itu menyoroti situasi mengerikan di wilayah yang terkepung, dan menekankan penderitaan berkepanjangan warga Gaza.

“Ini adalah pemboman yang disengaja terhadap populasi yang terjebak dan tidak punya tempat untuk melarikan diri,” tulisnya sambil menekankan bahwa “Gaza telah menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade (20 tahun wilayah Gaza diblokade Israel darat-udara-laut) dan dengan cepat menjadi kuburan massal. 40% dari mereka yang terbunuh adalah anak-anak yang tidak bersalah”.

Dia lebih lanjut menambahkan, “Seluruh keluarga dibunuh. Sementara dunia menyaksikan dan dengan dukungan aktif dari banyak negara, jutaan warga sipil Palestina – anak-anak, perempuan, keluarga – secara kolektif dihukum dan tidak manusiawi, dan tidak mendapatkan makanan, obat-obatan dan bantuan kemanusiaan yang bertentangan dengan hukum internasional”.

“Para pemimpin dunia terlibat dalam kejahatan ini,” tegasnya.
Baca juga :