ISLAM DI JAMAIKA: Sebuah bar diubah menjadi masjid. Semoga Allah membimbing lebih banyak orang Jamaika masuk Islam 🀲

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jamaika adalah sebuah negara pulau yang terletak di Hindia Barat. Negara ini merupakan pulau terbesar ketiga di Laut Karibia, setelah Kuba dan Hispaniola. Jamaika terletak sekitar 100 mil di barat Haiti, 90 mil selatan Kuba, dan 390 mil timur laut dari titik terdekat di daratan, Tanjung Gracias a Dios, di pantai Karibia di Amerika Tengah.

Jamaika berpenduduk sekitar 2,8 juta jiwa. Dengan Ibu Kotanya Kingston.

Tentu bicara tentang Jamaika, orang juga familiar dengan tempat itu sebagai asal musik reggae yang diperkenalkan oleh musisi Bob Marley. 

Islam di Jamaika

Populasi Muslim di Jamaika saat ini berjumlah 1.000 orang dari total populasi. Islam dibawa oleh para imigran dari Afrika Barat. Mereka adalah budak yang ingin dipekerjakan di Jamaika. 

Islam adalah agama minoritas di Jamaika namun dakwah Islam di Jamaika berkembang pesat.

Dalam vidio yang viral di media sosial Twitter, seorang mualaf Jamaika menjadikan bar diubah menjadi masjid kecil (mushola).

"ISLAM IN JAMAICA. A bar is turned into a mosque. May Allah accept it and guide more Jamaicans to Islam 🀲," tulis akun X @Criter10n yang membagikan vidio.

(ISLAM DI JAMAIKA. Sebuah bar diubah menjadi masjid. Semoga Allah menerimanya dan membimbing lebih banyak orang Jamaika masuk Islam 🀲)

[VIDIO]
Baca juga :