Kemarin Taiwan sekarang di Sitoli Sumatera Utara... belum apa-apa pemilu sudah begini...

[PORTAL-ISLAM.ID] Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Gunungsitoli menemukan logistik Pemilu 2024 disimpan di gudang milik salah seorang warga di Desa Saewe, Kecamatan Gunungsitoli, Sabtu (30/12/2023) malam lalu.

Bawaslu Kota Gunungsitoli melalui Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Kehumasan, Luther Harefa yang dikonfirmasi Waspada, Senin (1/1/2024) membenarkan pihaknya bersama kepolisian menemukan logistik Pemilu berupa Plano yang sempat disimpan di salah satu gudang milik warga berinisial IL di Desa Saewe, Kecamatan Gunungsitoli, Sabtu (30/12) malam sekira pukul 20.00 Wib.

Luther Harefa menjelaskan Bawaslu Kota Gunungsitoli bersama pihak kepolisian dan kejaksaan yang mendapatkan informasi adanya logistik Pemilu sempat di bongkar dan disimpan di salah satu gudang milik warga langsung turun ke lokasi guna memastikan kebenaran informasi tersebut.

Saat tiba di lokasi, Bawaslu menemukan sejumlah packing logistik Pemilu terlihat sebagian rusak dan dapat dilihat langsung isi kardus yakni berupa logistik Pemilu jenis plano.

Saat petugas mengklarifikasi kepada pemilik gudang berinisial IL, dia mengaku logistik Pemilu yang dibongkar dan sempat disimpan di gudangnya adalah muatan dari mobil ekspedisi yang baru tiba pada hari yang sama dan rencananya disortir dulu sebelum dikirim ke masing-masing KPU Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias pada 2 Januari 2024.

[VIDEO]
Baca juga :