Terima kasih Pak Luhut 🙏

[PORTAL-ISLAM.ID]  Terima kasih Pak Luhut 🙏

Singapura Paling Diuntungkan Oleh Ekspor Pasir Laut RI

Dinilai Jalankan Tugas dengan Baik, Luhut Dapat Penghargaan dari Singapura

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan memperoleh penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) atau Badge of the Distinguished Service Order. Penghargaan itu disematkan oleh Presiden Singapura Halimah Yacob.

Luhut dinilai telah melakukan tugasnya dengan baik dalam menjalin hubungan bilateral di berbagai bidang, seperti investasi, politik, serta berbagai bidang lainnya. Atas prestasinya tersebut, Luhut memperoleh lencana berbahan perunggu dan berbentuk lingkaran bertuliskan 'Darjah Utama Bakti Cemerlang' berwarna emas.

"Karena disparitas negara kita tinggi, maka cara pemerintah Indonesia menghadapi sesuatu itu perlu cara khusus, tidak bisa disamakan dengan negara lain. Tapi karena Singapura ini hebat, maka ini bisa jadi model untuk kita, baik di bidang pendidikan, riset, dan bidang lainnya," kata Luhut, dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (5/6/2023).

Luhut juga menambahkan, pemerintah Singapura percaya bahwa Indonesia dapat menjadi negara maju di masa mendatang. Dalam hal ini, Singapura berharap kerja sama bisa terjalin dengan baik.

Sebagai informasi, sebelumnya Luhut sempat didatangi langsung oleh Senior Minister Singapura Teo Chee Hean di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Senior Minister Teo telah menjelaskan bahwa Luhut akan menerima penghargaan tersebut beserta alasan ia dipilih.

*Sebagai info tambahan, Luhut pernah menjadi Duta Besar RI untuk Singapura
Baca juga :