Sebut Jokowi Lahir dari Peristiwa Reformasi 1998, Erick Thohir Kena Tamparan Maut Said Didu, Bikin Warganet Jantungan!

Body
[PORTAL-ISLAM.ID]  Muhammad Said Didu yang juga dikenal sebagai perancang utama perundangan-undangan yang terkait dengan pembenahan birokrasi di Kementerian BUMN mengkritik keras komentar Menteri BUMN, Erick Thohir yang menyebut Jokowi sebagai tokoh yang lahir dari Peristiwa Reformasi 1998.

"Pak @erickthohir yth, tunjukkan bukti bhw Pak Jokowi ikut berjuang saat reformasi," tulis Said Didu di akun Twitternya, Senin (20/02).

Bukan hanya itu, Said Didu dengan gamblang menyebut Jokowi lahir dari keberanian pencitraan dan kebohongan.

"Beliau adalah tokoh yang lahir dari keberanian pencitraan dan kebohongan yang menghancurkan cita-cita reformasi 98. Jangan sampai Bpk juga ngaku tokoh reformasi 98 - berhentilah bohongi rakyat," skakmat Said Didu.

Protes tersebut ternyata disambut setuju warganet. 

"Era tsb masih dekat, byk saksi hidup yg menyaksikan reformasi tsb, jgn yg menonton tv di rumah juga disebut tokoh, apalagi tokoh nasional, terlalu jauh... tp klo disebut produk dari hasil reformasi yg diperjuangkan oleh tokoh2 nasional reformasi, iya.. jgn rendahkan reformasi tsb," ujar Yoesof.

"Emang @erickthohir ini kalo njilat ga tanggung2, pejabat paling ancur ya di rezim ini, guoblog nya minta ampun semua!," sambung Ihdamz.

Namun ada juga yang berisi nasihat buat Said Didu agar jangan terlalu berani mengkritik pemerintah.

"Hati2 pak Said, bpk terlalu berani semoga Allah melindungi bpk aamiin...," sebut Suhardi.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut peristiwa Reformasi 1998 telah melahirkan banyak tokoh politik.

Menurut Erick, salah satu pemimpin bangsa yang lahir dari peristiwa Reformasi 1998 tersebut adalah Presiden Joko Widodo.

Hal ini Erick sampaikan saat menghadiri peresmian Graha Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena 98), di Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun Pena 98 merupakan wadah perkumpulan aktivis 98, termasuk di antaranya adalah politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu.

“Pada 98 bisa terjadi namanya Reformasi untuk politik Indonesia,” ujar Erick saat ditemui awak media, Minggu (19/2/2023).

“Di mana kita melahirkan tokoh-tokoh yang luar biasa. Tokoh-tokoh yang selama ini tidak pernah terpikir apa dan kenapa, siapa dan di mana, tapi lahir menjadi pemimpin bangsa salah satunya siapa? Pak Joko Widodo,” tambahnya. (WBC)
Baca juga :