Pendukung: INSYA ALLAH, PILPRES 2024 AKAN DIMENANGKAN OLEH PAK PRABOWO DENGAN TELAK!

INSYA ALLAH, PILPRES 2024 AKAN DIMENANGKAN OLEH PAK PRABOWO DENGAN TELAK!

By Azwar Siregar

Jujur saya merinding menonton video dibawah ini. Video sambutan luar biasa dari Warga Nahdliyin kepada Pak Prabowo. Bahkan saya dengan jelas dan terang benderang mendengar teriakan "Prabowo Presiden".

Padahal dua kali Pilpres sebelumnya. Pada Pilpres 2014 dan 2019. Pak Prabowo dianggap "bukan" pilihan oleh Warga NU. Dan kenyataannya suara beliau memang selalu kalah telak di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Basis "kultural" NU.

Tapi sekarang berbalik dan terbalik 180 derajat. Pak Prabowo menjadi capres idola dan harapan warga Nahdliyin. Dianggap Capres terbaik untuk meneruskan Pembangunan dan memajukan Negeri ini.

Masyarakat NU khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur memang agak unik. Khususnya di kacamata warga NU luar kedua wilayah ini. Karena saya juga merasa NU. Tapi saya NU Sumatera. Dan saya merasa berbeda.

Masyarakat NU di Jawa Tengah dan NU di Jawa Timur, atau kita sebut saja NU Kultural sangat patuh dan taat kepada komando para Kyai. Fanatik kepada Ormas. Sedikit berbeda dengan Warga NU luar Jawa yang ke NU-annya tidak terlalu terikat.

Jadi kalau sampai Warga Nahdliyin di Basis NU Kultural sudah sampai mengelu-elukan Pak Prabowo, bahkan berani berteriak "Prabowo Presiden", artinya menurut saya Pak Prabowo secara defacto sudah direstui oleh para Ulama dan Kyai NU.

Kalau para Ulama dan Kyai NU sudah merestui, maka suara Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah dimenangkan. 

Kalau suara Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat sudah dimenangkan oleh seorang Capres, maka pada dasarnya Capres tersebut sudah menang sebelum bertanding. Dan saya kira itu yang sekarang diterima oleh Pak Prabowo. Buah dari ketulusan dan keikhlasan beliau mengorbankan ego dan kepentingan pribadi demi keutuhan NKRI.

Anda sudah menang sebelum bertanding, Jenderal!
Baca juga :